Rabu 24 Feb 2021 15:19 WIB

Thailand Terima Pasokan Pertama Vaksin Covid-19

Jadwal vaksinasi di Thailand akan dimulai dalam beberapa hari.

Thailand Terima Pasokan Pertama Vaksin Covid-19. Vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Thailand Terima Pasokan Pertama Vaksin Covid-19. Vaksin Covid-19 (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, BANGKOK -- Thailand menerima pasokan 200 ribu dosis pertama vaksin CoronaVac dari Sinovac Biotech's, Rabu (24/2). Itu merupakan pengiriman pertama pasokan vaksin virus corona di negara itu, dengan jadwal vaksinasi yang akan dimulai dalam beberapa hari.

Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha diharapkan menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin virus corona akhir pekan ini. Sebagian besar sediaan vaksin telah disiapkan untuk para pekerja medis garda depan.

Baca Juga

"Terima kasih kepada Republik Rakyat China yang telah mengirimkan vaksin bulan ini dan bulan-bulan berikutnya," kata Prayuth saat berada di landasan pacu Bandara Suvarnabhumi Bangkok, di mana sebuah kontainer vaksin berpendingin yang membawa bendera Thailand dan China diturunkan dari pesawat Thai Airways.

Menteri Kesehatan Anutin Charnvirakul awal pekan ini mengatakan 117 ribu dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca juga akan tiba pada Rabu dan Prayuth akan menjadi salah satu penerima pertama suntikan vaksin. Thailand mengharapkan untuk menerima pengiriman 1,8 juta dosis tambahan vaksin CoronaVac pada Maret dan April.

Vaksin akan diberikan terutama kepada para petugas kesehatan dan kelompok-kelompok warga yang rentan. Dengan lebih dari 25 ribu kasus infeksi virus corona secara keseluruhan, Thailand sejauh ini terhindar dari jenis epidemi Covid-19 yang cukup parah yang dialami negara-negara lain.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement