Rabu 24 Feb 2021 21:25 WIB

PPPA Daarul Quran-BPKH Kolaborasi Tanggap Banjir

Fasilitas kesehatan dan dapur umum sangat dibutuhkan bagi masyarakat terdampak banjir

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
PPPA Daarul Quran-BPKH Kolaborasi Tanggap Banjir. Ilustrasi Banjir
Foto: MGIT3
PPPA Daarul Quran-BPKH Kolaborasi Tanggap Banjir. Ilustrasi Banjir

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- PPPA Daarul Qur’an bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melakukan kegiatan respon banjir yang melanda wilayah Perumahan Ciledug Indah, Kota Tangerang, Banten, Senin (22/2). Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga setempat.

"Bantuan yang diberikan oleh PPPA Daarul Qur’an dan BPKH adalah bagian dari kontribusi yang kami lakukan, insyaAllah dana dari para donator PPPA Daarul Qur’an, dana para jamaah haji, dan dari para donatur lainnya menjadi keberkahan, serta turut minta didoakan PPPA Daarul Qur’an, BPKH, dan donaturnya agar terus menjadi solid," ungkap Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an, Abdul Ghofur, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika. 

Anggota Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH, Rahmat Hidayat mengatakan, bantuan ini adalah bentuk komitmen BPKH dan PPPA Daarul Qur'an menangapi bencana banjir di Ciledug.

"Ujian itu berupa nikmat dan musibah, musibah untuk mendekatkan diri kepada Allah dan membangun kesabaran. Ini adalah salah satu bentuk kerjasama PPPA Daarul Qur’an dengan BPKH, membentuk komitmen untuk mengatasi masalah. Seberat apapun akan dibantu, insyaAllah. Mari kita mengambil hikmah dari musibah ini," ucap Rahmat.

 

Di samping itu, PPPA Daarul Qur'an bersama BPKH juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan untuk warga setempat yang terdampak banjir, di antara kegiatannya yakni Mobile Qur'an hingga trauma healing.

Fasilitas kesehatan dan dapur umum sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang terdampak banjir. Dengan adanya kolaborasi antara PPPA Daarul Qur’an dengan BPKH sangat dirasakan sekali manfaatnya bagi para korban bencana banjir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement