Rabu 03 Mar 2021 16:39 WIB

BPBD Padang: Hujan Lebat Akibatkan Pohon Tumbang di 21 Titik

Beberapa pohon menghambat akses jalan, menimpa kabel, serta menimpa bagian rumah.

Warga melihat kondisi pohon cemara yang tumbang akibat abrasi di Pantai Pasir Jambak, Padang, Sumatera Barat
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Warga melihat kondisi pohon cemara yang tumbang akibat abrasi di Pantai Pasir Jambak, Padang, Sumatera Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Sumatera Barat, mencatat pohon tumbang di 21 titik akibat hujan lebat disertai angin kencang yang melanda daerah setempat sejak Selasa (2/3) siang.

"Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi mengakibatkan pohon tumbang di 21 titik," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Sutan Hendra.

Hingga pukul 17.00 WIB petugas dari BPBD masih berjibaku untuk membersihkan material pohon yang tumbang. Karena beberapa pohon menghambat akses jalan, menimpa kabel, serta menimpa bagian rumah serta kedai warga.

Beberapa titik pohon tumbang itu di antaranya adalah di Jalan Mustika Raya B3, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lubuk Begalung dan menghambat akses jalan. Kemudian di Jalan Balai Baru depan SMA N 5 Padang, dan di depan Kantor Cakat Nanggalo yang juga menghambat akses jalan.

Sementara itu di Jalan Belibis, Air Tawar Barat, serta di Jalan Gajah, pohon tumbang menimpa rumah warga. Sutan Hendra mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati ketika beraktivitas di luar rumah serta berkendara dalam kondisi hujan.

"Beberapa hari ke depan kemungkinan masih ada potensi hujan lebat, karena itu kami mengimbau masyarakat berhati-hati," katanya.

Ia juga mewanti masyarakat agar tidak memarkirkan kendaraan di bawah pohon ketika hujan turun disertai angin kencang. Pada bagian lain, curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan genangan di sejumlah ruas jalan utama di Padang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement