Senin 08 Mar 2021 16:37 WIB

Solo Izinkan Pembukaan Bioskop dan Kompetisi Sepak Bola

Pemkot Solo telah memberikan izin kompetisi Piala Menpora 2021

Red: Nur Aini
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Foto: MOHAMMAD AYUDHA/ANTARA
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pemerintah Kota Solo sudah mengizinkan membuka gedung bioskop dan menggelar kompetisi sepak bola Piala Menpora 2021 pada perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ketiga mulai tanggal 9-22 Maret mendatang.

Pada perpanjangan PPKM ketiga kalinya, gedung bioskop sudah boleh buka mulai Selasa (9/3), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan kegiatan olahraga kompetisi sepak bola juga diizinkan digelar, tetapi tampa penonton. Hal itu dikatakan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo Ahyani, di Solo, Senin (8/3).

Baca Juga

Pemkot Surakarta telah memberikan izin kompetisi Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo pada 21 Maret mendatang. Mekanismenya, kata Ahyani, pengelola atau penyelenggara harus meminta izin sama dengan olahraga kompetisi sepak bola boleh melaksanakan, tetapi tanpa penonton. Pengelola atau penyelenggara harus menerapkan protokol yang sangat ketat terhadap atletnya.

Ahyani menjelaskan gedung bioskop di Solo, ada di Solo Square, Solo Grand Mall (SGM), dan Paragon Mall. Namun, pengelola harus tetap dilakukan persiapan terlebih dahulu, misalnya ruangnya studio harus prokes.

 

"Satu kursi penonton harus dilipat atau dikosongkan untuk jarak antara pengunjung satu dengan kedua. Satu kursi kosong untuk jaga jarak tetap prokes, dan setelah selesai pemutaran film ganti penonton langsung disemprot disinfektan," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement