Jumat 12 Mar 2021 17:58 WIB

Muslim Italia Ubah Masjid Jadi Pusat Vaksinasi Covid-19

Umat Islam di Italia ubah masjid jadi pusat vaksinasi

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Esthi Maharani
Vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Vaksin Covid-19 (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA-- Imam Muslim dari berbagai kota di Italia telah mengumumkan persiapan mereka untuk mengubah masjid menjadi pusat vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan agar memudahkan masyarakat dan menjalin kerja sama untukk melawan pandemi Covid-19.

"Saya berharap inisiatif ini akan memberi mereka kesempatan besar untuk berdialog dan bekerja sama antar masyarakat. Hal ini sangat menyenangkan karena dapat membantu program vaksinasi di negara ini," kata Pemimpin Doa Masjid Agung Roma di Milan Yahya Pallavicini dikutip dari About Islam Jumat (12/3).

Sementara itu, seorang Imam di Florence, Izzedin Elzir membantu program vaksinasi agar bisa memenangkan pertempuran virus Covid-19. Selama ini, lanjut dia, Italia bergulat dengan varian virus Covid-19 yang menyebar dengan cepat terutama varian Inggris yang merupakan lebih dari 50 persen dari infeksi baru.

Diketahui, Italia telah mencatat 100 ribu kematian akibat virus Covid-19. Angka tersebut tercatat setelah setahun Italia menjadi negara barat pertama yang memberlakukan penguncian total dan bersiap untuk gelombang ketiga pandemi Covid-19. Kini, jumlah kematian terus naik menjadi 100.103 kasus. Italia merupakan kasus Covid-19 tertinggi di Eropa setelah Inggris. Sementara, jumlah total infeksi sejak awal pandemi pekan lalu melampaui 3 juta kasus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement