Rabu 17 Mar 2021 19:42 WIB

IHATEC Raih Rekor MURI Pelatihan Halal Terbesar

Penghargaan ini sudah melalui proses verifikasi yang sangat ketat oleh tim MURI.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Fakhruddin
IHATEC Raih Rekor MURI Pelatihan Halal Terbesar (ilustrasi).
Foto: Dok Istimewa
IHATEC Raih Rekor MURI Pelatihan Halal Terbesar (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,JAKARTA --  Indonesia Halal Training dan Education Center (IHATEC) meraih penghargaan rekor dunia sebagai penyelenggara pelatihan halal online dengan peserta terbanyak selama satu tahun yang diberikan oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada 23 Februari 2021 lalu. Penghargaan diberikan langsung oleh The Chairman of The Indonesian Museum of World Records, Prof Jaya Suprana kepada Direktur IHATEC, Evrin Lutfika.

Sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian tersebut, IHATEC menyelenggarakan acara penganugerahan akreditasi IHATEC dan Rekor Dunia MURI secara virtual pada Rabu (17/03). Acara penganugerahan yang mengangkat tema “Bersinergi Mewujudkan Insan Halal yang Kompeten” ini diikuti lebih dari 200 stakeholder halal melalui aplikasi daring.

Mereka di antaranya adalah perwakilan dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Dewan Halal Nasional (DHN), Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) MUI, Kementerian Ketenagakerjaan RI, dan Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LA-LPK). 

“Di tengah pandemi Covid-19 IHATEC telah berhasil mencatatkan rekor sebagai The Online International Halal Training with the Most Participants in a Year, dengan total jumlah 2.975 peserta yang dilakukan sejak bulan Maret-Desember 2020 yang menjadikan rekor ini bukan hanya rekor Indonesia namun menjadi rekor dunia,"  ujar Prof Jaya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (17/3).

Menurut Prof Jaya, penghargaan ini sudah melalui proses verifikasi yang sangat ketat oleh tim MURI. Karena itu, dia mengucapkan selamat kepada IHATEC atas asa dan karya yang telah diciptakan untuk mengharumkan nama negeri Indonesia.

Selain itu, IHATEC juga telah menjadi Lembaga pelatihan halal pertama yang memperoleh akreditasi dari Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LA-LPK) dengan nomor sertifikat III/LA-LPK/XII/2020. Direktur IHATEC, Evrin Lutfika mengatakan, profesionalitas dan konsistensi IHATEC dalam menjalankan pelatihan tidak lepas dari kerjasama dan kepercayaan dari para stakeholder. 

“Dengan pencapaian-pencapaian ini menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik melalui program-program yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, menjalin kerjasama dengan semua stakeholder untuk bersinergi dalam mewujudkan insan halal yang kompeten. Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada IHATEC,” kata Evrin.

Sebagai informasi, IHATEC adalah lembaga pelatihan dan edukasi bidang halal yang pertama dan terbesar di Indonesia. Berawal dari kebutuhan akan pelatihan halal bagi perusahaan yang akan mensertifikasi halal produknya, IHATEC didirikan sejak 2016. 

IHATEC telah menyelenggarakan pelatihan Halal di berbagai perusahaan di semua benua, seperti di Eropa, Australia, Amerika, Russia, China, Korea, Jepang, Taiwan, dan berbagai kota di Indonesia. Selain itu, IHATEC juga telah membangun kerjasama strategis dengan berbagai lembaga dalam pelaksanaan training Halal di China, Korea, Taiwan, Jepang, Malaysia, Amerika Serikat dan lembaga pembiayaan luar negeri yaitu Comcec Project Funding di Turkey.

Berkat dukungan dan kerjasamanya dari berbagai pihak, IHATEC telah berhasil memberikan pelayanan pelatihan reguler kepada lebih dari 13.517 peserta di dalam negeri dan 4.048 di luar negeri, serta pelatihan inhouse kepada lebih dari 368 perusahaan dalam negeri dan 168 perusahaan luar negeri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement