Sabtu 20 Mar 2021 06:47 WIB

Green Lane Masjid Menjadi Pusat Vaksinasi Covid-19

Green Lane Masjid dan Community Center menjadi Pusat Vaksinasi Covid

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Subarkah
Masjid Green Lane, Brimingham.
Foto: google.com
Masjid Green Lane, Brimingham.

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Salah satu masjid terbesar di Birmingham akan dibuka sebagai pusat vaksinasi COVID-19. Masjid Green Lane dan Pusat Komunitas di Small Heath sedang disiapkan sebagai tempat vaksinasi mulai Sabtu, 20 Maret.

Ketua pengawas masjid, Mohammed Saeed mengatakan mereka 'sangat sadar' bahwa komunitas telah 'sangat terpukul' oleh virus corona dan ingin segera bergerak mengambil peran. Masjid Green Lane kemudian bermitra dengan NHS England dan Master's Pharmacy Group untuk mengirimkan vaksin dan lokasi tersebut akan terbuka untuk siapa saja yang memenuhi syarat NHS, termasuk mereka yang berusia di atas 50 tahun.

“Kami berharap kemitraan kami dengan NHS akan membuat vaksin lebih mudah diakses oleh orang tua dan rentan di komunitas kami," kata Saeed dilansir dari Birmingham Mail, Sabtu (20/3).

"Kami melihat ini sebagai langkah perlindungan yang penting untuk membantu melestarikan kehidupan manusia, yang merupakan inti ajaran Islam," jelasnya.

Direktur Klinis di Master's Pharmacy Group, Murtaza Master mengatakan, pihaknya sangat senang dengan prospek kerja sama dengan Green Lane Mosque dalam memberikan vaksin covid kepada masyarakat.

Menurutnya, kerja sama tersebut sebagai langkah perlindungan umat manusia dan merupakan inti ajaran Islam.

“Kami berterima kasih kepada NHS Inggris untuk memahami kebutuhan komunitas BAME dan mendirikan pusat vaksinasi ini di jantung komunitas," ujar Master.

“Ini akan sangat membantu dalam mengatasi masalah serapan vaksin di daerah tersebut," tambahnya.

Alison Tonge, direktur regional yang bertanggung jawab atas peluncuran program vaksinasi di NHS Inggris dan Peningkatan NHS di Midlands, mengaku sangat senang membuka situs apotek baru di Masjid Green Lane.

"Apoteker mengenal komunitas mereka dan mereka memainkan peran kunci dalam mengeluarkan vaksin ke area lokal di mana orang dapat berjalan atau merasa lebih mudah untuk berkunjung," ucapnya.

Tonge juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemimpin di Masjid Green Lane dan Pusat Komunitas yang telah menyediakan tempat mereka, dan untuk mendukung inisiatif dengan sepenuh hati.

“Vaksinnya aman dan efektif, jadi jika ada orang yang memenuhi syarat tetapi belum divaksinasi, saya akan mendorong mereka untuk online atau menelepon 119 dan memesan sendiri," ujar Tonge.

https://www.birminghammail.co.uk/news/midlands-news/green-lane-masjid-community-centre-20213825

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement