Ahad 21 Mar 2021 17:03 WIB

Seorang Remaja Meninggal Tenggelam di Kolam Renang

Korban diperkirakan meninggal karena gagal nafas dan terlalu banyak menelan air.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Seorang remaja meninggal dunia saat berenang di kolam renang yang berada di Kelurahan Gunungsimping Kecamatan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (20/3). Korban meninggal bernama Erfan Trio Prayogo (17), warga Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara.

''Korban diperkirakan meninggal karena tenggelam. Korban yang sebenarnya tidak bisa berenang, bermain-main dengan dua temannya di kolam renang sedalam dua meter,'' jelas Kapolsek Cilacap Tengah, AKP Sugeng Hartono, Ahad (21/3).

Berdasarkan keterangan beberapa saksi, korban yang berstatus pelajar SMA datang ke kolam renang di Gunung Simping bersama dua orang temannya. Di lokasi ini, mereka bertiga sepakat untuk bermain ketahanan nafas dengan menyelam di kolam renang yang memiliki kedalaman air dua meter.

Awalnya, mereka bermain menahan nafas di pinggiran kolam renang. Namun semakin lama semakin ke tengah kolam. Setelah beberapa saat menahan nafas dengan menenggelamkan diri, dua orang rekan korban akhirnya mengangkat bagian kepala untuk menghirup udara.

Pada saat itulah, kedua orang rekan korban melihat kepala korban timbul tenggelam. ''Awalnya kedua teman korban ini mengira korban sedang bermain-main. Namun setelah melihat gelagat korban tidak bisa berenang, kedua rekan korban langsung menolong korban dengan  membawa ke pinggir kolam,'' jelasnya.

Namun saat itu, kondisi korban sudah dalam kondisi lemas. Setelah memanggil pengelola kolam renang, korban akhirnya dibawa ke RSUD Cilacap. ''Namun ternyata korban sudah meninggal dunia,'' ujarnya.

Dari pemeriksaan medis petugas RS, korban diperkirakan meninggal karena gagal nafas dan terlalu banyak menelan air. ''Pihak keluarga korban menganggap kejadian itu sebagai musibah, dan menolak dilakukan autopsi pada tubuh korban. Kemarin, korban langsung dimakamkan keluarganya,'' kata Kapolsek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement