Ahad 21 Mar 2021 21:39 WIB

Ganjar Minta Sentra Vaksinasi Covid di Jateng Ditambah

Ganjar mengatakan hal itu untuk mempercepat target vaksinasi Covid.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama
Foto: Homas Prov. Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemerintah pusat menambah jumlah sentra vaksinasi Covid-19 di provinsi beribu kota Semarang itu. Ganjar mengaku sudah menyampaikan hal tersebut ke Menteri Erick Thohir.

"Kami sudah matur sama Pak Menteri untuk kita bicarakan nanti di beberapa titik lain di Jawa Tengah, maka di Jateng, Insya Allah nanti tidak hanya di Kota Semarang, tapi rencananya mungkin ada di Kota Solo dan Banyumas," katanya di Kota Semarang, Ahad (21/3).

Baca Juga

Saat ini, pihaknya sedang mencoba desain pemerataan pelaksanaan vaksinasi. "Tentu kalau lansia itu bebas, bukan BUMN. Lansia siapapun membawa KTP Semarang atau nantinya Jawa Tengah kita bantu vaksinasi," ujarnya.

Orang nomor satu di Jateng itu, juga menyampaikan target vaksinasi yang dapat dicapai dengan bantuan sentra vaksinasi serta kontribusi dari lintas sektoral. Harapannya, jika rencana penambahan sentra vaksinasi terealisasi maka total lebih dari tigajuta orang lansia di Jateng bisa mendapatkan vaksin.

 

"Tapi ingat satu aja, kita harus menghitung jumlah vaksin yang tersedia biar nanti masyarakat juga menjadi tahu bahwa ada proses antreuntuk itu, maka kita siapkanlah, nah bantuan dari Menteri BUMN tentu sangat berarti untuk titik-titik yang nanti kita rencanakan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement