Jumlah Pasien Positif di Cianjur Terus Turun

Rabu , 24 Mar 2021, 19:36 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Jumlah Pasien Positif di Cianjur Terus Turun. Petugas kesehatan menggunakan APD.
Jumlah Pasien Positif di Cianjur Terus Turun. Petugas kesehatan menggunakan APD.

IHRAM.CO.ID, CIANJUR -- Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mencatat jumlah pasien positif yang masih menjalani isolasi di sejumlah tempat khusus, seperti rumah sakit, vila khusus, dan balai kesehatan terus berkurang.

 

Terkait

Bahkan di beberapa tempat tersebut pasien yang masih menjalani isolasi tinggal puluhan orang. Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur Yusman Faisal mengatakan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 setelah vaksinasi massal terus meningkat.

Baca Juga

Dia mengatakan angka penularan menurun tajam selama satu pekan terakhir. "Di masing-masing tempat isolasi hanya ada 30 sampai 50 orang pasien yang tinggal menunggu hasil lab kedua sebelum diperbolehkan pulang. Rata-rata di tempat isolasi yang disediakan pemerintah, jumlah pasien yang masih menjalani isolasi tidak lebih dari 50 orang," katanya, Rabu (24/3).

Ia menjelaskan persentase kesembuhan saat ini di Cianjur mencapai 85 persen dengan total pasien yang masih menjalani isolasi di bawah 300 orang. Sebagian besar tinggal menunggu pulang setelah hasil lab kedua dan ketiga keluar karena kondisinya terus membaik.

Meski angka kesembuhan meningkat dan penularan terus menurun, ia mengimbau warga tetap menerapkan adaptasi kebiasan baru (AKB) dan selalu mematuhi protokol kesehatan. "Untuk kesadaran masyarakat cenderung meningkat, meski masih banyak pelanggaran yang terjadi terkait protokol kesehatan, namun tidak setinggi bulan sebelumnya," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini