Rabu 31 Mar 2021 10:33 WIB

Apple Maps akan Tampilkan Panduan Perjalanan Covid-19

Saat ini hanya bandara uang berpartisipasi dalam ACI yang akan menampilkan informasi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Apple maps. Ilustrasi
Foto: Dailymail
Apple maps. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple Maps sekarang akan menampilkan informasi panduan perjalanan yang disediakan oleh Airports Council International (ACI). Dengan begitu, pengguna tahu apa yang akan terjadi sebelum lepas landas atau mendarat di tempat tujuan. Ini untuk membantu membuat perjalanan selama pandemi sedikit mengurangi stres.

Panduan perjalanan seperti persyaratan masker, pemeriksaan kesehatan dan pedoman karantina akan ditampilkan di kartu tempat bandara individu di Apple Maps, dengan tautan ke situs web panduan bandara resmi juga.

Baca Juga

Informasi akan dapat dilihat di iPhone, iPad dan Mac. Saat ini, hanya bandara yang berpartisipasi dalam Portal Pengukuran Kesehatan ACI (Health Measures Portal ACI) yang akan menampilkan informasi baru.

Dilansir dari The Verge, Rabu (31/3), Apple Maps telah diperbarui untuk menampilkan informasi Covid-19 berguna lainnya selama setahun terakhir, seperti lokasi situs pengujian dan penyedia vaksin yang tersedia.

Pengguna dapat memeriksa Apple Maps untuk melihat apakah bandara tujuan perjalanan Anda memiliki panduan atau gunakan alat  Check & Fly ACI untuk menemukan bandara yang berpartisipasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement