Senin 05 Apr 2021 12:34 WIB

Masjid Pusat Oxford Bagikan Makanan di Bulan Ramadhan

Mulai sehari sebelum sampai akhir, relawan akan memberikan

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Masjid Pusat Oxford
Foto: About Islam
Masjid Pusat Oxford

IHRAM.CO.ID, OXFORD – Masjid Pusat Oxford, Inggris telah menetapkan tujuan baru untuk mengantarkan makanan hangat kepada mereka yang membutuhkan selama bulan suci puasa. Para relawan masjid telah membagikan makanan dan hal penting lain kepada penduduk yang membutuhkan sekali dalam sepekan.

Mulai sehari sebelum Ramadhan sampai akhir bulan suci nanti, relawan akan memberikan makanan gratis setiap hari. “Kami merasa terhormat telah dibantu oleh orang-orang dari semua latar belakang dan sangat luar biasa dalam menyatukan kota tercinta kami,” kata Komite Manajemen, Faisal Aziz.

Aziz menambahkan timnya sangat beruntung memiliki anggota jamaah yang menyediakan semua makanan hangat setiap pekan. Selain itu, perusahaan lokal seperti clickit juga turut menyumbangkan hal penting lain yang dibutuhkan dan menyediakan daging segar selama beberapa pekan terakhir.

Di antara para relawan ada Wali Kota Mark Lygo, Pastor Phil Ritchie dari Gereja St Mary dan St John, dan Pemimpin Dewan Kota Oxford Susan Brown.

"Kami juga mengundang anggota dari kelompok agama dan non-agama lain seperti komunitas Yahudi," kata Aziz.

Aziz menambahkan dengan senang hati pihaknya mengumumkan masjid akan menawarkan layanan ini setiap hari selama bulan Ramadhan seperti yang sudah dilakukan setiap tahun. Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam kalender Islam Hijriyah. Dalam bulan ini ada peringatan wahyu pertama Alquran kepada Nabi Muhammad saw.

Dilansir About Islam, Senin (5/4), dari fajar hingga matahari terbenam, umat Islam menahan diri dari makanan, minuman, merokok, dan melakukan hubungan seksual. Ramadhan bisa dimulai dari 13 April tahun ini berdasarkan pengamatan bulan.

Selama Ramadan, umat Islam melakukan banyak ibadah untuk membaca Alquran, melakukan shalat sunnah seperti tarawih dan amalan lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement