Kawasan Wisata Religi Palu Dipadati Pedagang Selama Ramadhan

Selasa , 13 Apr 2021, 22:40 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Warga saat mencoba memakai peci yang dijual (Ilustrasi)
Warga saat mencoba memakai peci yang dijual (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Kawasan Wisata Religi (KWR) di Jalan Sis Aljufri, Kota Palu, Sulawesi Tengah, mulai dipadati pedagang.

 

Terkait

"Iya, kawasan wisata religi khususnya di Jalan Sis Aljufri setiap tahun pada bulan Ramadhan menjadi tempat perputaran ekonomi," ucap Sekretaris Jenderal Himpunan Pemuda Alkhairaat Taufik Lasenggo, di Kota Palu, Selasa (13/4).

Baca Juga

Tepat di depan dan di sekitar lembaga pendidikan Alkhairaat para pedagang mendirikan lapak-lapak jualan di kiri dan kanan bahu Jalan Sis Aljufri. Di tempat itu pedagang menjual kopiah, sajadah, mukena, busana muslimah dan baju koko, gamis, tasbih dan sebagainya yang bernuansa religi.

Pada sore hingga malam hari lapak pedagang ramai dikunjungi oleh warga di Kota Palu, Sigi dan Donggala."Alhamdulillah, di sini ada lokasi untuk berdagang di bulan Ramadhan," kata umar salah satu pedagang di KWR itu.

Bagi pedagang lokasi KWR sangat strategis pada bulan Ramadhan untuk mendapatkan keuntungan lewat berdagang.Sekjen Himpunan Pemuda Alkhairaat Taufik Lasenggo mengemukakan bahwa KWR khususnya Jalan Sis Aljufri menjadi lokasi strategis karena menjadi jalan poros utama yang menyangga Sigi dan Donggala.

"Lokasi ini menjadi akses pilihan masyarakat yang mengintegrasikan beberapa permukiman padat penduduk di wilayah Tatanga, Sigi dan penunjang akses menuju Donggala," sebutnya.