Sabtu 17 Apr 2021 22:50 WIB

Lokasi Favorit WNI Shalat Tarawih di Malaysia

Sejumlah komunitas Indonesia yang berada di Malaysia memiliki lokasi favorit.

Suasana Masjid Negara Malaysia (Ilustrasi)
Foto: Rafiuddin Abdul Rahman/ANTARA FOTO
Suasana Masjid Negara Malaysia (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah komunitas Indonesia yang berada di Malaysia memiliki lokasi favorit. Lokasi favorit tarawih bagi warga Indonesia selain surau WTC adalah Masjid Negara, Masjid Wilayah, dan Masjid Kampung Baru.

Sedangkan tarawih komunitas Indonesia di antaranya bisa ditemui di sejumlah ranting jamaah Muhammadiyah Malaysia dan di Sekretariat Aliansi Organisasi Masyarakat Indonesia (AOMI) di Malaysia di Jalan Ampang, Kuala Lumpur.

Baca Juga

Jamaah Muhammadiyah melakukan tarawih di Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRIM) Kampung Baru yang mempunyai dua lokasi di Jalan Raja Alang yang pada hari biasa dipakai Sanggar Bimbingan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Taman Pendidikan Al Quran (TPA).

Selain itu mereka juga melakukan tarawih di Ranting Kepong, Batu Kentomen dan di Ranting Klang Lama.Sejumlah Ormas Indonesia melakukan tarawih di sekretariat AOMI disela-sela aktivitasnya mendampingi program rekalibrasi pemulangan para pekerja migran nonprosedural kembali ke tanah air.

Usai tarawih mereka melakukan tadarus Al Quran sedangkan sekretariat AOMI biasa melakukan Yasinan atau membaca Surat Yasin pada malam Jumat.

"Pada Ramadhan ini selain pembagian bubur lambok biasa kami isi dengan tadarus Al Quran usai tarawih," ujar takmir atau Ahli Jawatan Kuasa (AJK) Masjid Kampung Baru keturunan Aceh, Datuk Mansyur Usman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement