Selasa 20 Apr 2021 17:30 WIB

Warga Berharap Pemerintah Dukung Masjid Jadi Wisata Dakwah

Warga Agam berharap pemerintah dukung masjid guna mewujudkan wisata dakwah.

Masjid di Agam, Ilustrasi.
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Masjid di Agam, Ilustrasi.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Warga Embun Pagi, Padang Galangang, Nagari Matua Mudiak, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat berharap pemerintah daerah setempat mendukung pembangunan masjid guna mewujudkan wisata dakwah di daerah itu.

"Matua Mudiak merupakan daerah wisata yang ramai dikunjungi wisatawan dan keberadaan masjid salah satu mendukung wisata dakwah itu," kata Pengurus Nasjid Syuhada Embun Pagi, Muhammad Sukur, di hadapan Tim Khusus Ramadhan yang dipimpin Wakil Bupati Agam Irwan Fikri di Lubukbasung, Senin (19/4) malam.

Baca Juga

Ia mengatakan Masjid Syuhada masih dalam proses pembangunan pada bagian lantai dua dan pengembangan pada sisi kanan masjid.Untuk biaya, tambahnya, pengurus membutuhkan anggaran sekitar puluhan juta rupiah.

"Dana itu belum termasuk untuk kebutuhan di dalam masjid," katanya.

 

Ia mengakui Jorong Padang Galangang hanya memiliki dua masjid dan Masjid Syuhada yang dibangun pada 1998. Masjid itu selesai dan dipakai untuk pelaksanaan ibadah lima waktu pada 2021.

"Masjid ini dibangun setelah penduduk di Padang Galangang sudah banyak, agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik untuk dunia dan akhirat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement