Jumat 23 Apr 2021 22:15 WIB

Pesantren Ramadhan Diharapkan Hasilkan Generasi Religius

Pesantren telah memberikan sumbangsih terhadap pembangunan keagamaan.

Ilustrasi Pesantren Ramadhan
Foto: Republika/ Wihdan
Ilustrasi Pesantren Ramadhan

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Program Pesantren Ramadhan 1442 Hijriah diharapkan dapat mewujudkan cita-cita Kota Solok sebagai Kota Beras Serambi Madinah."Diharapkan santri menjadi motor penggerak upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan Kota Solok menjadi Kota Beras Serambi Madinah yang diberkahi maju dan sejahtera," kata Wali Kota Solok, Sumatera Barat Zul Elfian Umar Jumat (23/4).

Ia menyampaikan hal itu saat menutup kegiatan Pesantren Ramadhan 1442 Hijriah bagi 293 santriwan-santriwati di Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur'an Al Mumtaz yang telah dimulai sejak 12 April lalu."Saya juga mengharapkan ananda-ananda dapat terjun langsung ke masjid-masjid yang ada di sekitar Kota Solok untuk melakukan pelatihan imam," ucap dia.

Baca Juga

Ia mengatakan tujuannya melatih warga membaca Al Quran. Saat menjadi imam shalat berjamaah agar tidak salah dalam membacakan Al Quran.Selain di Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Al Mumtaz, beberapa sekolah lainnya di Kota Solok juga mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan seperti SMA dan SMK.

"Semoga Pesantren Ramadhan menghasilkan generasi muda yang kuat, dengan berlandaskan ajaran Islam sehingga akan muncul generasi penerus berkualitas dalam memajukan Kota Solok, Kota Beras Serambi Madinah," ujar Zul.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement