BPBD: Gempa 5,6 Sukabumi Belum Ada Laporan Kerusakan

Selasa , 27 Apr 2021, 21:54 WIB Reporter :Riga Nurul Iman/ Redaktur : Agung Sasongko
Peta gempa bumi guncang Sukabumi Jawa Barat
Peta gempa bumi guncang Sukabumi Jawa Barat

IHRAM.CO.ID, SUKABUMI--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyatakan hingga kini belum ada laporan kerusakan akibat gempa 5,6 pada Selasa (27/4) sore. Sebelumnya, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa 5.6 ini terjadi pada pukul 16.23 WIB.

 

Terkait

Lokasi gempa. Pada 7.86 LS,106.87 BT, 103 kilometer tenggara, Kabupaten Sukabumi, Jabar dengan kedalaman 14 Kilometer dan tidak berpotensi tsunami. '' Hingga kini belum ada laporan terkait dampak bencana,'' ujar Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Anita Larasati, Selasa malam

Baca Juga

Saat ini upaya pemantauan dampak gempa terus dilakukan di 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Jika ada laporan kerusakan maka akan segera ditindaklanjuti.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami mengatakan, gempa ini dilaporkan belun menimbulkan kerusakan. '' Petugas masih memantau dampak gempa di lapangan,'' imbuh dia.