Ahad 02 May 2021 23:55 WIB

Bazar Ramadhan di Malaysia Dikepung Covid-19

Tidak semua bazar Ramadhan di Malaysia ditutup.

Bazar atau pasar Ramadhan di Malaysia.
Foto: BERNAMA
Bazar atau pasar Ramadhan di Malaysia.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Para pedagang Bazar Ramadhan di Jalan Raja Alang Kuala Lumpur hanya bisa menjajakan dagangannya selama 18 hari saja. Pemerintah setempat memutuskan menutupnya lebih cepat pada Sabtu 1 Mei 2021.

Bazar Ramadhan di daerah Kampung Baru tersebut mulai dibuka Selasa 13 April 2021 diiringi guyuran hujan lebat beberapa hari menjelang buka puasa pada sore hari sehingga penjaja tidak optimal menjajakan dagangannya.

Baca Juga

Untuk Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur bazar Jalan Raja Alang tidak sendirian karena Kementerian Perumahan dan Pemerintah Setempat (KPKT) Malaysia juga menutup Bazar Ramadhan Taman Setiawangsa di kota tersebut.

Jumlah kasus COVID-19 di Kuala Lumpur sendiri terhitung hingga Jumat (30/4) sebanyak 255 kasus atau nomer empat dari seluruh negeri di Malaysia dengan jumlah kasus harian pada hari yang sama 3.788 kasus.

Tidak semua bazar Ramadhan di negara ini ditutup karena Majelis Keselamatan Negara (MKN) hanya merekomendasikan 22 lokasi di seantero Malaysia.

"Perintah penutupan tersebut merujuk kepada keputusan sidang Majelis Keselamatan Negara pada 28 April 2021," kata Sekjen KPKT Malaysia,Zainal Abidin Bin Abu Hassan dalam sebuah surat ke pejabat terkait di seluruh negara bagian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement