Senin 03 May 2021 10:51 WIB

Mahasiswi Saudi Ubah Limbah Laut Merah Jadi Karya Seni

Mahasiswa Saudi mendaur ulang limbah Laut Merah jadi karya seni

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Esthi Maharani
Sampah di Laut Merah didaur ulang menjadi karya seni
Foto: Saudi Gazette
Sampah di Laut Merah didaur ulang menjadi karya seni

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Sejumlah mahasiswi sekaligus karyawan Universitas Effat telah berhasil mendaur ulang limbah Laut Merah. Mereka mengubah sampah menjadi model estetika dan karya seni yang menghiasi corniche sentral di Jeddah.

Proyek ini merupakan bagian dari pesan kesadaran universitas bertajuk "Laut Merah adalah kekayaan, mari kita lestarikan". Proyek tersebut melibatkan partisipasi 136 relawan yang bertugas menanamkan budaya tanggung jawab sosial terhadap lingkungan.

Proyek berdurasi selama enam pekan ini bertujuan membuang berbagai jenis sampah dengan cara yang inovatif, bukan dengan cara tradisional. Ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di antara masyarakat tentang mekanisme penanganan limbah yang tepat, mengatasi kebiasaan membuang sampah sembarangan dan melestarikan lingkungan laut.

Proyek ini ditujukan memberikan kontribusi untuk memberikan pengalaman dan keterampilan kepada siswa dan karyawan universitas dan menginvestasikan energi mereka dalam mengubah limbah menjadi model dan lukisan yang estetis.

Rektor Universitas Effat, Haifa Jamal Al-Lail menjelaskan proyek tersebut mengembangkan dan mendorong bakat para mahasiswi sehingga menjadi lebih kreatif.

"Termasuk mengubah karya seni yang menggambarkan alam dengan mendaur ulang sampah menjadi bentuk estetik," kata Haifa dilansir dari Saudi Gazette pada Senin (3/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement