Rabu 05 May 2021 23:15 WIB

Masjid Nabawi Bagikan 150 Ribu Botol Zamzam dan Ribuan Kurma

Pembagian air zamzam dan kurma tersebut dibantu oleh 350 pegawai.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Nabawi Bagikan 150 Ribu Botol Zamzam dan Ribuan Kurma. Umat Muslim di Arab Saudi melakukan sholat tarawih pertama di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Senin (12/4).
Foto: SPA
Masjid Nabawi Bagikan 150 Ribu Botol Zamzam dan Ribuan Kurma. Umat Muslim di Arab Saudi melakukan sholat tarawih pertama di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Senin (12/4).

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Presidensi Umum Dua Masjid Suci Masjidil Haram dan Masjid Nabawi yang diwakili oleh Administrasi Suqya Zamzam mendistribusikan air zamzam dalam botol kemasan kepada para pengunjung Masjid Nabawi. Bukan hanya air zamzam, mereka juga membagikan paket kurma kepada jamaah.

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (4/5), Badan Kepresidenan Umum Urusan Masjid Nabawi mengatakan pemerintah pada malam pertama 10 malam terakhir bulan suci Ramadhan telah membagikan lebih dari 150 ribu botol air zamzam dan 2.400 bungkus kurma di Masjid Nabawi.

Baca Juga

Pembagian air zamzam dan kurma tersebut dibantu oleh 350 pegawai administrasi yang menggunakan 90 tas untuk membawa botol zamzam, serta 15 gerobak khusus untuk mendistribusikan air ke seluruh Masjid Nabawi.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengumumkan pada Kamis (29/4), Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan dibuka untuk jamaah yang ingin melakukan Qiyam Al-Layl atau sholat malam selama 10 hari terakhir di bulan Ramadhan. Tetapi jamaah harus lebih dulu mendaftar melalui aplikasi Tawakkalna dan Eatmarna terlebih dulu.

 

Selain mendaftar melalui aplikasi tersebut, syarat lain yang juga harus dipatuhi adalah vaksinasi. Artinya hanya jamaah sholat yang sudah melakukan vaksin yang diizinkan melakukan Qiyam al-Layl di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Kementerian Kehakiman, Kesehatan, Pendidikan, Penjaga Perbatasan, Pertahanan Udara dan Garda Nasional Saudi telah mulai membuat daftar orang-orang yang belum menerima vaksin, untuk melindungi mereka dan orang-orang di sekitar mereka dari potensi infeksi saat bekerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement