Jumat 07 May 2021 14:56 WIB

Sasar Milenial, BSI Luncurkan KPR Griya Simuda

BSI Griya Simuda menawarkan jangka waktu 30 tahun dengan DP mulai nol persen.

Rep: Lida Puspaningtyas / Red: Friska Yolandha
Pegawai menunjukan aplikasi Bank Syariah Indonesia (BSI) usai peresmiannya di Jakarta, Senin (1/2). PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan pembiayaan perumahan BSI Griya Simuda yang menyasar segmen milenial.
Foto: Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO
Pegawai menunjukan aplikasi Bank Syariah Indonesia (BSI) usai peresmiannya di Jakarta, Senin (1/2). PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan pembiayaan perumahan BSI Griya Simuda yang menyasar segmen milenial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan pembiayaan perumahan BSI Griya Simuda yang menyasar segmen milenial. Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi menetapkan target penyaluran pada tahap awal sebesar Rp 500 miliar.

Ia mengatakan segmen milenial merupakan ekosistem yang sangat potensial bagi perbankan syariah. Sehingga produk dan layanan yang diberikan harusnya mampu menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman yang serba mobile dan terus berubah.

"BSI Griya Simuda merupakan salah satu wujud penyesuaian produk untuk kaum milenial, dimana mereka membutuhkan dukungan dari lembaga keuangan dalam mewujudkan muda punya rumah hobi ga ngalah," kata Hery saat peluncuran secara virtual, Jumat (7/5).

Dalam peluncuran ini, BSI mengundang mitra developer-developer secara daring sebagai ajang memperkenalkan produk secara lebih dekat selain penempatan tim konsumer di marketing office masing-masing developer.

Produk BSI Griya Simuda ini sekaligus merupakan bentuk nyata dari salah satu dari pesan Presiden Joko Widodo dalam sambutannya saat peluncuran Bank Syariah Indonesia. Saat itu ia mengatakan BSI harus bisa menarik minat millenial yang saat ini berjumlah 25,87 persen dari penduduk Indonesia

Hery berharap produk baru ini mampu mendorong pencapaian target pembiayaan BSI Griya Hasanah. Per Maret 2021, BSI telah menyalurkan pembiayaan Griya Hasanah sebesar Rp 38 triliun, tumbuh 13,93 persen (yoy).

BSI Griya Simuda sendiri merupakan pilihan yang tepat bagi generasi milenial dalam mewujudkan impian memiliki hunian sesuai syariah di usia muda. Berbagai fitur kemudahan disematkan di antaranya plafon pembiayaan hingga 120 persen lebih tinggi, angsuran pembiayaan yang flexible, jangka waktu hingga 30 tahun, dan DP mulai nol persen.

Generasi milenial yang dekat dengan digital merupakan potensi yang harus dimanfaatkan. BSI Griya SiMuda dapat diakses melalui sosial media dam website resmi Bank Syariah Indonesia dan website Rumah Impian.

Dengan website tersebut para millenial dapat mengetahui secara langsung persetujuan secara prinsip pengajuan pembiayaannya. Sekaligus dapat mengatur sendiri besaran cicilan melalui kalkulator simulasi angsuran, memilih langsung rumah yang akan dibeli melalui katalog dari seluruh developer rekanan terbaik dibidangnya yang telah bekeja sama dengan Bank Syariah Indonesia.

BSI juga bekerja sama dengan developer-developer terbaik dibidangnya yang menjadi mitra dalam memberikan hunian yang sesuai keinginan generasi milenial. Seperti Perumnas, Ciputra, Jaya Real Property, Sinar Mas Land, Metropolitan Land, Summarecon dan developer-developer terkemuka lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement