Ahad 09 May 2021 10:17 WIB

PP Muhammadiyah Kutuk Kebiadaban Israel

PP Muhammadiyah menuntut dunia internasional mengambil sikap atas kebiadaban Israel

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gita Amanda
Polisi Israel bentrok dengan pemuda Palestina di Masjid Al-Aqsa Yerusalem, Jumat (7/5).
Foto: AP Photo/Maya Alleruzzo
Polisi Israel bentrok dengan pemuda Palestina di Masjid Al-Aqsa Yerusalem, Jumat (7/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PP Muhammadiyah mengutuk keras sikap dan tindakan Israel yang menembaki jamaah yang sedang menyelenggarakan shalat tarawih di Masjid Al-Aqsha. Tindakan ini tidak bisa diterima PP Muhammadiyah, karena Israel sungguh telah merampas semua hak rakyat Palestina.

Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas, menyoroti kebiadaban Israel tak berhenti dengan hanya merampas tanah-tanah milik rakyat dan bangsa Palestina. Padahal akibat tindakan ini telah menggusur mereka dari tanah dan rumah tempat tinggal untuk dibangun perkampungan baru bagi rakyat Israel.

Baca Juga

"Mereka (Israel) juga telah menginjak-injak hak rakyat Palestina yang beragama Islam untuk beribadah dan melaksanakan shalat tarawih dengan membubarkan dan menembaki mereka yang sedang beribadah tersebut," kata Buya Anwar dalam keterangan pers, Ahad (9/5).

Atas dasar itu, Anwar menyampaikan PP Muhammadiyah mengutuk dengan keras tindakan biadab yang telah Israel lakukan terhadap rakyat Palestina. Ia menuntut dunia internasional untuk mengambil sikap atas kebiadaban tersebut.

"PP Muhammadiyah mendesak PBB untuk mengutuk dan menghentikan tindakan mereka yang tidak berperikemanusiaan tersebut dan mengembalikan tanah serta hak-hak rakyat Palestina yang telah mereka rampas dan rusak tersebut," ujar Anwar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement