Ahad 09 May 2021 12:52 WIB

Total 65 Rumah Terbakar di Kapuk Muara Penjaringan

Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Rep: Febryan A/ Red: Nora Azizah
Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik (Foto: ilustrasi)
Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA
Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 65 rumah di Jalan Kapuk Muara Raya, Gang Rawa Elok, RT 011 dan 012 RW 04, Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, hangus terbakar pada Ahad (9/5) dini hari. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. 

"Rumah yang terbakar 65 rumah. Dugaan penyebab korsleting listrik," kata Humas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto dalam keterangannya, Ahad. 

Baca Juga

Mulat menjelaskan, total luas area yang terbakar seluas 600 meter persegi. Sebanyak 2.500 jiwa yang tinggal di sana terdampak. "Korban jiwa nihil dalam kejadian ini," kata dia. 

Kebakaran besar itu dilaporkan masyarakat setempat ke petugas pemadam pada Sabtu (8/5) pukul 23.31 WIB. Dalam video yang diterima Republika, tampak kobaran api dan asap hitam membumbung tinggi di lokasi kejadian kendati sedang turun hujan. 

Adapun petugas pemadam mulai tiba dan beroperasi memadamkan api pada Sabtu pukul 23.40 WIB. Sebanyak 18 unit mobil pemadam dan 85 personel dikerahkan. Api berhasil dipadamkan pada Ahad pukul 01.09 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement