Senin 10 May 2021 19:18 WIB

Anies Ajak Masyarakat Sholat Idul Fitri di Rumah

Jika sholat di luar rumah, sebaiknya di lokasi terdekat.

Anies Ajak Masyarakat Sholat Idul Fitri di Rumah. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
Foto: @aniesbaswedan
Anies Ajak Masyarakat Sholat Idul Fitri di Rumah. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat melaksanakan sholat Idul Fitri atau sholatId di rumah masing-masing.

Pernyataan itu disampaikan usai berkoordinasi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran dan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Baca Juga

"Terkait dengan kegiatan Idul Fitri, sholat Idul Fitri dianjurkan di rumah masing-masing," ujar Anies di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (10/5).

Apabila melaksanakan sholat Id di luar rumah, Anies mengimbau agar sholat dilakukan di tempat ibadah terdekat sesuai tempat tinggal. "Bagi warga yang melaksanakan sholat di luar rumah, maka dianjurkan melaksanakannya di tempat sholat Id setempat. Jangan pergi jauh," ujar Anies.

 

Untuk menghindari adanya penularan virus corona saat melangsungkan ibadah, Anies menyebutkan kapasitas masjid, lapangan, dan mushala dibatasi hingga maksimal 50 persen. "Bila dilakukan di masjid setempat, maka kapasitasnya 50 persen," ujar Anies.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement