BSI Gandeng DMI Cirebon Fasilitasi Dana Keuangan Digital

Jumat , 14 May 2021, 18:15 WIB Redaktur : Esthi Maharani
keuangan syariah/ilustrasi
keuangan syariah/ilustrasi

IHRAM.CO.ID, CIREBON -- Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Cirebon, Jawa Barat, menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cirebon, untuk memfasilitasi dana keuangan masjid melalui platform digital. Salah satunya menggunakan QRIS, agar masyarakat dapat berdonasi lebih mudah.

 

Terkait

"Kami bekerja sama dengan DMI Cirebon, memfasilitasi dana keuangan digital masjid melalui QRIS," kata Area Manager BSI Cirebon Siti Syafriah, Senin (10/5)

Ia mengatakan dengan adanya QRIS di masjid-masjid, maka penyaluran zakat, infak, sedekah dan wakaf (Ziswaf) oleh masyarakat akan lebih mudah. Apalagi saat ini lanjut Syafriah, masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan warga tidak berkerumun, maka donasi berupa ziswaf dapat dilakukan secara daring dan mudah.

"BSI senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah kepada umat dan lingkungan diantaranya dengan program-program yang dapat saling menguntungkan," ujarnya.

Sementara Pimpinan Daerah DMI Cirebon Rokhidin mengatakan Masjid tidak hanya untuk kegiatan ibadah, namun juga kegiatan sosial lainnya. Ia mengatakan banyak masjid di Cirebon yang potensi untuk pengelolaan dana masjid untuk disalurkan dalam kegiatan sosial dan diharapkan penghimpunannya secara digital, agar dapat menjangkau masyarakat yang terkendala jarak.

"Masjid di wilayah Cirebon berjumlah sekitar 400 masjid, dan Musholla berjumlah kurang lebih 200 musholla, ini menjadi potensi besar untuk penghimpunan dana sosial," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini