Jumat 14 May 2021 00:22 WIB

Tentara Israel Kembali Bunuh Seorang Warga Palestina

Pasukan Israel terus serang Tepi Barat Palestina

Pasukan Israel serang Masjidil Aqsa di Yerusalem.
Foto: Anadolu Agency
Pasukan Israel serang Masjidil Aqsa di Yerusalem.

IHRAM.CO.ID, JERUSALEM -- Tentara Israel menembak dan membunuh seorang warga Palestina karena mencoba melakukan serangan bersenjata terhadap pasukan Israel di daerah pendudukan utara Tepi Barat pada Kamis.

Dalam pernyataan tertulis, tentara Israel mengatakan "seorang penyerang bersenjatakan pistol dan pisau" telah "keluar dari kendaraannya dan menembak ke arah pasukan IDF" di kota Nablus.

Seperti dilansir Anadolu Agency, serangan Israel yang terus berlangsung di Gaza telah menewaskan 11 warga Palestina dan menjadikan korban tewas menjadi 83. Data itu didapat dari pihak Kementerian Kesehatan Palestina pada Kamis (14/5).

Korban tewas termasuk 17 anak-anak dan tujuh wanita, sementara sejauh ini total 487 orang terluka, kata pernyataan kementerian itu.

Ketegangan meningkat sejak pengadilan Israel pekan lalu memerintahkan penggusuran keluarga Palestina dari Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur.

Israel menduduki Yerusalem Timur selama perang Arab-Israel tahun 1967 dan mencaplok seluruh kota pada tahun 1980, suatu tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.​​​​​​​

Dikatakan dua tentara terluka dan "teroris yang mengatur serangan itu telah dilumpuhkan."

Belum ada pernyataan yang disampaikan otoritas Palestina terkait insiden tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement