Rabu 19 May 2021 13:11 WIB

Eri Cahyadi: Vaksinasi Covid-19 Agar Dipercepat

Lurah maupun camat diminta terlibat mengendalikan penyebaran Covid-19.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Foto: Dok Humas
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta percepatan vaksinasi Covid-19, terutama bagi pelayanan publik, lansia, maupun Sumber Daya Manusia Kesehatan. Eri mengingatkan, semakin cepat daerah mendistribusikan dan menghabiskan stok vaksin, maka pemerintah pusat dan provinsi akan semakin cepat mengirimkan dosis vaksin tambahan bagi daerah tersebut.

Eri melanjutkan, jika pendistribusian vaksin bisa dipercepat, kesempatan seluruh warga Surabaya untuk menerima vaksin semakin banyak. Ia pun berharap, seluruh masyarakat Surabaya bisa mendapatkan vaksin Covid-19 secepatnya. "Dengan catatan kita harus cepat mendistribusikan. Ayo kita massifkan pelayanan publik ini. Termasuk para pedagang keliling kita vaksin juga, sebab mereka juga termasuk bagian dari pelayanan publik karena bersentuhan langsung dengan banyak masyarakat,” kata Eri di Surabaya, Rabu (19/5).

Baca Juga

Eri juga meminta lurah maupun camat terlibat untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Lurah dan camat juga diminta secepatnya melaporkan dan menunjukkan keberhasilan dengan memperbarui status zona wilayah. "Untuk wilayah zona orange segera diturunkan menjadi zona kuning, zona kuning menjadi hijau, dan zona hijau tetap menjaga dan mempertahankan kondisi tersebut," ujar Eri.

Eri menjanjikan apresiasi dan penghargaan bagi wilayah yang menunjukkan keberhasilan. Ia pun meminta Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat Irvan Widyanto, memantau perkembangan wilayah. Apabila didapati wilayah yang mengalami perkembangan positif maka akan diberi penghargaan.

“Saya akan berikan penghargaan. Mohon untuk meningkatkan kinerja kita yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi,” kata dia. Meski demikian, Eri tidak secara spesifik mengungkapkan penghargaan yang bakal diberikan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement