PMI Salurkan Donasi Rp1 miliar untuk Palestina

Rabu , 19 May 2021, 20:40 WIB Redaktur : Agung Sasongko
PMI akan menyalurkan donasi publik Rp 1 miliar ke rakyat Palestina secepatnya
PMI akan menyalurkan donasi publik Rp 1 miliar ke rakyat Palestina secepatnya

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Palang Merah Indonesia (PMI) menyalurkan donasi publik sebesar Rp1 miliar yang dihimpun dari urun dana kitabisa.com untuk membantu berbagai kebutuhan rakyat Palestina yang saat ini tengah dilanda konflik.

 

Terkait

"Dana yang dihimpun kitabisa.com yang merupakan donasi dari warga Indonesia untuk rakyat Palestina harus segera disalurkan dan pada hariRabu (19/5) kami menyalurkannya melalui Red Cresent atau Bulan Sabit Merah Palestina," kata Ketua Umum PMI Jusuf Kalla melalui siaran persnya.

Baca Juga

Menurutnya, bantuan dana dari urun dana publik tersebut rencananya digunakan untuk membantu warga Palestina sesuai dengan kebutuhannya. Berdasarkan laporan Bulan Sabit Merah Palestina, kebutuhan mendesak saat ini adalah perbaikan atau peningkatan fasilitas kesehatan serta pemenuhan kebutuhan pangan warga.

Menurut dia, PMI selalu menyatakan solidaritas internasionalnya kepada korban konflik sebagai bagian dari gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. Selain itu, PMI akan menyalurkan bantuan dana dan logistik yang bekerja sama dengan Komite Palang Merah Internasional dan negara yang berkonflik.

"PMI yang merupakan bagian dari gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional akan mengerahkan upaya untuk membantu warga terdampak konflik di luar negeri seperti di Palestina. Tentunya, bantuan ini atas kerja sama dengan pemerintah dan palang merah setempat," tambahnya.