Kamis 20 May 2021 21:14 WIB

UNM Ajak Mahasiswa Ukir Prestasi Lewat Sosialisasi Pilmapres

Ada 3  tahapan seleksi Pilmapres:  tingkat universitas, twilayah dan  nasional.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan sosialisasi Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) secara daring pada Senin (17/5).
Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan sosialisasi Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) secara daring pada Senin (17/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan sosialisasi pemilihan mahasiswa berprestasi Universitas Nusa Mandiri 2021. Acara ini digelar pada Senin (17/5) secara daring melalui Zoom.

Risca Lusiana Pratiwi selaku koordinator Pilmapres Universitas Nusa Mandiri (UNM) 2021 mengatakan, kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa aktif Universitas Nusa Mandiri.

Wakil Rektor Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM), Arif Hidayat mengatakan Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) merupakan sebuah wadah yang disediakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk mengapresiasi mahasiswa berprestasi, yang mampu menyeimbangkan antara kehidupan berkuliah, berorganisasi dan kegiatan ekstrakulikuler.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada seluruh mahasiswa terkait teknis serta alur pendaftaran Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2021,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (19/5).

Sementara itu, Risca Lusiana Pratiwi, menjelaskan bahwa terdapat tiga tahapan seleksi Pilmapres, yakni seleksi tingkat universitas, seleksi tingkat wilayah dan seleksi tingkat nasional.

“Semoga kegiatan sosialisasi ini memberikan semangat dan mendorong mahasiswa untuk ikut berkompetisi dalam Pilmapres,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement