Sabtu 22 May 2021 18:47 WIB

Kadin Segera Buat Sentra Vaksinasi Gotong Royong di Jatim

Pelaksanaan vaksinasi gotong royong segera dilakukan di Jatim.

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada peserta vaksin gotong royong di sentra vaksinasi gotong royong di Senayan Park Mall, Jakarta, Rabu (19/5).Kamar dagang dan industri (Kadin) dalam waktu dekat ini segera membuat sentra vaksinasi gotong royong di Jatim.  Prayogi/Republika
Foto: Prayogi/Republika.
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada peserta vaksin gotong royong di sentra vaksinasi gotong royong di Senayan Park Mall, Jakarta, Rabu (19/5).Kamar dagang dan industri (Kadin) dalam waktu dekat ini segera membuat sentra vaksinasi gotong royong di Jatim. Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kamar dagang dan industri (Kadin) dalam waktu dekat ini segera membuat sentra vaksinasi gotong royong di Jatim. Sentra vaksinasi gotong royong ini sebagai tempat atau lokasi pemberian vaksin bagi industri dengan jumlah karyawan yang tidak banyak untuk menindaklanjuti hal serupa di Jakarta.

"Ini baru kami bicarakan dengan teman-teman yang memiliki fasilitas kesehatan, dan akan kami sampaikan kepada Gubernur Jatim. Karena gubernur juga menunggu informasi dari kami," kata Ketua Kadin Jatim Adik Dwi Putranto di Surabaya, Sabtu (22/5).

Baca Juga

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi gotong royong segera dilakukan di Jatim. Hingga periode ketiga pendaftaran, jumlah perusahaan yang telah mendaftar vaksin gotong royong melalui daring Kadin Indonesia mencapai 1.800 perusahaan dengan jumlah karyawan sekitar 500 ribu orang.

"Untuk total potensi perusahaan di Jatim sesuai data BPS Jatim mencapai 816.804 perusahaan dengan jumlah karyawan 3,186 juta orang," kata Adik.

Terkait fasilitas kesehatan (faskes) di Jatim, Adik menegaskan sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan sejumlah faskes di Surabaya dan luar Surabaya, termasuk di Kediri.Untuk di Surabaya, Faskes yang akan diajak kerja sama, di antaranya RS Premier, RS PHC, RS Siti Hajar Sidoarjo, RS Semen Gresik, dan beberapa klinik faskes lainnya.

"Di luar Surabaya, ada Kadin Kediri yang telah berkoordinasi di sana untuk mengkover pelaksanaan vaksin gotong royong," katanya.

Adik menjelaskan di Kediri sangat penting, karena ada satu perusahaan yang telah mendaftar dengan jumlah karyawan sekitar 40 ribu orang."Kalau faskes daerah tidak mencukupi perlu didukung dengan mobile care dari Surabaya agar pemberian vaksin lebih tersistematis," tuturnya.

Sebelumnya, Kadin Indonesia telah membuat fasilitas sentra vaksinasi gotong royong di Jakarta yang ditempatkan di Senayan Park Mall (Spark Mall).Fasilitasi sentra itu mampu menampung dan melakukan vaksinasi minimal 500 orang hingga maksimal 1.000 orang per hari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement