Rabu 26 May 2021 03:07 WIB

Imam Blackburn Imbau Muslim Lakukan Tes Covid-19

Imam masjid di blackburn mendorong umat muslim untuk tes Covid-19

Masjid di Blackburn, Inggris
Foto: Lancashire Telegraph
Masjid di Blackburn, Inggris

IHRAM.CO.ID, BLACKBURN — Imam Masjid Raya Blackburn, Rashid Ghani mengimbau seluruh umat Muslim untuk melakukan tes Covid-19, menyusul meningkatnya ketakutan karena penyebaran virus Covid-19 varian India.

"Saya mendorong komunitas kami, Muslim Blackburn, untuk bekerja sama dan mengambil bagian dalam proses pengujian lonjakan virus ini," ujarnya dalam pesan video khusus yang dikutip di about Islam, Selasa (25/5).

“Sangat penting bagi kita untuk tidak membahayakan diri kita sendiri dan orang yang kita cintai serta orang yang bekerja dengan kita,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah perlu melacak penyebaran virus varian India agar masyarakat mendapat gambaran yang lebih jelas tentang pengaruh dari virus varian terbaru tersebut. Dia juga menyinggung saran Rasulullah Saw tentang pentingnya menghindari segala resiko yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Pengujian dan vaksinasi telah dilakukan di Blackburn, bersama dengan sejumlah daerah lain yang terkena dampak di Inggris, setelah kasus mutasi B1617.2, virus varian India, meningkat di Inggris. Terdata 4.460.446 kasus Covid-19 yang telah membunuh 127.716 orang sejauh ini di negara itu.

Islam adalah agama terbesar kedua di Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara. Hasil dari Sensus Inggris 2011 menunjukkan populasi Muslim Inggris sekitar 2.516.000 atau 4,4 persen dari total populasi. Menurut sensus 2017, proporsi Muslim di Blackburn adalah 30,9 persen. 20,4 persen dari populasi distrik ini adalah kelompok etnis Asia Selatan, dan menjadi persentase tertinggi di wilayah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement