Rabu 26 May 2021 13:31 WIB

Menag Ajak Umat Buddha Rawat Kerukunan dan Persaudaraan

Menag menyampaikan selamat Hari Tri Suci Waisak 2565 tahun Buddhis kepada umat Buddha

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di momen Hari Tri Suci Waisak 2565 (tahun Buddhis) mengajak umat untuk terus merawat kerukunan dan persaudaraan. 

Sebagaimana diketahui, umat Buddha hari ini merayakan Hari Tri Suci Waisak 2565 tahun Buddhis. Karena masih pandemi Covid-19, perayaan dilakukan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan. Menag mengapresiasi komitmen dan kepatuhan umat Buddha dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

Baca Juga

Menag menyampaikan selamat Hari Tri Suci Waisak 2565 tahun Buddhis kepada umat Buddha di Indonesia. 

"Melalui momentum peringatan Hari Tri Suci Waisak 2565 tahun Buddhis ini, saya berpesan kepada seluruh umat Buddha untuk terus merekatkan tali persaudaraan antarsesama," kata Menag melalui pesan tertulis yang diterima Republika, Rabu (26/5).

 

Menurutnya, pesan merekatkan persaudaraan ini sejalan dengan ajaran yang tertuang dalam kitab suci Dhammapada bahwa kelahiran para Buddha merupakan sebab kebahagiaan. Pembabaran ajaran benar merupakan sebab kebahagiaan. Persatuan merupakan sebab kebahagiaan, dan usaha perjuangan mereka yang telah bersatu merupakan sebab kebahagiaan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement