Model Berhijab Jadi Editor Vogue Skandinavia

Sabtu , 29 May 2021, 10:53 WIB Reporter :Haura Hafizhah/ Redaktur : Esthi Maharani
Rawdah Mohamed
Rawdah Mohamed

IHRAM.CO.ID, JAKARTA-- Seorang Model Muslim yang melakukan protes terhadap larangan memakai hijab di Prancis menjadi viral setelah dinobatkan sebagai editor Vogue Scandinavia yang baru. Model tersebut bernama Rawdah Mohamed.

 

Terkait

"Vogue Skandinavia telah membawa masalah keragaman ke langkah berikutnya, yang berarti menciptakan lingkungan kerja di mana orang-orang dari latar belakang berbeda dihargai,” kata Rawdah dikutip dari aboutislam.net pada Sabtu (29/5).

Kemudian, ia melanjutkan dirinya akan  menjadi kekuatan budaya dengan banyak pembelajaran, tumbuh dan menghadapi tantangan yang menyertainya. "Ini memiliki dampak besar bagi umat Islam dan saya melihat ini sebagai pencapaian kolektif untuk lebih memahami dunia mode,” kata dia.

Diketahui, bagi wanita muslim keyakinan dan nilai agama menentukan cara mereka menyusun dan mendekati kehidupan mereka. Islam melihat jilbab sebagai kode wajib berpakaian bukan simbol agama yang menunjukkan afiliasi seseorang.

Islam adalah aspek fundamental dari identitas mereka dan pendekatan mereka terhadap olahraga seringkali ditentukan oleh faktor agama, budaya dan etnis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini