Organisasi Pariwisata Dunia Buka Kantor Regional di Saudi

Ahad , 30 May 2021, 11:18 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Dwi Murdaningsih
Destinasi Wisata Jabal Sawda di Arab Saudi
Destinasi Wisata Jabal Sawda di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Organisasi Pariwisata Dunia PBB (UNWTO) membuka kantor regional pertamanya di Riyadh, Arab Saudi pada Rabu (26/5). Kantor baru ini akan bertindak sebagai penghubung bagi UNWTO untuk mengkoordinasikan kebijakan dan inisiatif di 13 negara Timur Tengah.

 

Terkait

Selain itu, kantor UNWTO juga akan berkontribusi untuk mempromosikan produk pariwisata, pembangunan berkelanjutan, dan mengumpulkan statistik penting untuk sektor tersebut. Sekretaris Jenderal UNWTO Zurab Pololikashvili, Menteri Pariwisata Saudi Ahmed al-Khateeb, dan menteri pariwisata regional serta pemimpin industri menghadiri pembukaan tersebut.

Baca Juga

“Sebagai kantor pertama UNWTO ini akan berfungsi sebagai mercusuar untuk kerjasama regional. Kami senang menjadi tuan rumah kantor di Saudi,” kata al-Khateeb.

Pololikashvili mengatakan peluncuran kantor regional pertama merupakan peristiwa penting dan mewakili arah baru untuk mengkoordinasikan pariwisata global melalui kerjasama regional.

“Inisiatif baru ini menyadari bahwa kompatibilitas di tingkat regional adalah kunci untuk membuka potensi pariwisata yang sangat besar di Timur Tengah dan menciptakan ketahanan sosial, ekonomi dan lingkungan untuk sektor tersebut dan masyarakatnya,” ujar dia.

Dilansir Arab News, Kamis (27/5), inisiatif pertama dari kantor baru ini adalah mengembangkan akademi pariwisata internasional yang didedikasikan untuk mendukung generasi baru pemimpin pariwisata.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini