Senin 31 May 2021 21:24 WIB

Singapura tak Berangkatkan Calhaj Tahun ini

Siangpura memutuskan menangguhkan pengiriman jamaah haji ke Saudi.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Muslim Singapura
Foto: AP
Muslim Singapura

IHRAM.CO.ID, SINGAPURA -- Pemerintah Siangpura memutuskan menangguhkan pengiriman jamaah haji ke Arab Saudi tahun ini. Dewan Agama Islam Singapura (MUIS) mengatakan, rencana haji bagi jemaah haji Muslim dari Singapura ditangguhkan untuk kedua kalinya berturut-turut karena kekhawatiran atas pandemi COVID-19.

“Situasi pandemi COVID-19 di seluruh dunia tetap dinamis dan menjadi perhatian signifikan, dengan penyebaran varian baru virus dalam beberapa bulan terakhir. Semakin banyak negara di seluruh dunia yang melaporkan gelombang baru infeksi dan bulan-bulan mendatang kemungkinan besar akan tetap menantang,” demikian pernyataan resmi dilansir dari Channel News Asia, Senin (31/5).

Baca Juga

Majelis menambahkan, keputusan ini didukung oleh Panitia Fatwa yang diketuai Mufti Dr Naziruddin Nasir, dengan pertimbangan kesehatan dan keselamatan jemaah. Padahal biasanya, sejak 2018, pemerintah Singapura akan mengirimkan 900 jamaah muslim untuk menunaikan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi.

Namun sejak pandemi Covid-19 melanda banyak negara di dunia, pemerintah Singapura sejak tahun lalu telah menangguhkan ibadah haji. MUIS mengatakan, akan memfasilitasi jamaah untuk berangkat haji di tahun mendatang dengan tetap mamatuhi kelayakan mereka untuk menunaikan haji dengan persyaratan covid-19.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement