Kamis 03 Jun 2021 15:27 WIB

PMA Korsel Bantu Pemkab Purbalingga Atasi Dampak Covid

Bantuan yang diserahkan berupa 70 paket sembako dan 10 ribu masker.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Perusahaan Modal Asing (PMA) asal Korea Selatan memberi bantuan pada Pemkab Purbalingga, Jawa Tengah, untuk mengatasi dampak Covid-19. Bantuan yang diberikan  PT John Toys Purbalingga ini diserahkan langsung pada Bupati Dyah Hayuning Pratiwi.

Bantuan yang diserahkan berupa 70 paket sembako dan 10 ribu masker. ''Kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian perusahaan asal Korea di Purbalingga. Bantuan ini sangat membantu masyarakat dalam mengatasi dampak pandemi covid yang sudah berlangsung lebih dari setahun ini,'' jelasnya.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa memicu dunia swasta lain di Purbalingga, khususnya perusahaan-perusahaan asing, untuk ikut peduli terhadap nasib masyarakat yang terdampak corona. ''Tanpa bantuan dunia usaha, kita cukup berat dalam mengatasi dampak Covid-19,'' katanya.

Presiden Direktur PT John Toys Purbalingga, Lee Jong Hyun, menyebutkan bantuan disalurkan perusahaannya dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. ''Selain memberikan bantuan, kami juga bermaksud konsultasi dengan Ibu Bupati dalam rangka ekspansi bisnis mainan anak di Kabupaten Purbalingga,'' katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga, Umar Faozi menyatakan, dalam rangka membantu warga terdampak pandemi, pemkab juga terus menyalurkan bantuan pada masyarakat.

''Bantuan dari pemkab, antara lain diberikan bagi keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Selain itu, keluarga yang anggota keluarganya meninggal akibat Covid-19, juga diberikan bantuan,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement