Senin 07 Jun 2021 08:40 WIB

Kemenkes Arab Saudi Pastikan Vaksin Covid-19 Sangat Aman

Arab Saudi mengajak masyarakat divaksinasi Covid-19.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Kemenkes Arab Saudi Pastikan Vaksin Covid-19 Sangat Aman
Foto: SPA
Kemenkes Arab Saudi Pastikan Vaksin Covid-19 Sangat Aman

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Juru bicara resmi Kementerian Kesehatan Arab Saudi Mohammed Al-Abdulali menegaskan kembali kesadaran masyarakat sangat membantu dalam penurunan kurva infeksi Covid-19, Ahad (6/6). Ia lantas mendesak semua pihak terus berkomitmen menerapkan tindakan pencegahan yang ditetapkan.

Tak hanya itu, ia juga mengajak masyarakat bersama-sama berupaya mencapai tren positif dengan melakukan vaksinasi. Dengan menyebarnya Covid-19 di seluruh dunia dan melihat dampak yang ditimbulkan, hal ini telah menunjukkan infeksi virus Covid-19 sangat berbahaya.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (7/6), ia menyebut vaksin yang mereka gunakan sangat aman. Keraguan yang ada di masyarakat justru dapat menimbulkan risiko yang lebih tinggi.

Tak hanya itu, ia lantas menunjukkan data serapan vaksin di seluruh dunia, di mana angkanya terus meningkat karena jumlah orang yang diinokulasi telah lebih dari dua miliar. Terakhir, Al-Abdulali menekankan pentingnya menjaga jarak sosial selama kegiatan maupun pertemuan. Ia menunjukkan vaksin berfungsi mengurangi kemungkinan tertular infeksi dan membatasi munculnya penyakit yang sulit disembuhkan.

 

Terkait vaksinasi di Kerajaan Arab Saudi, jumlah dosis vaksin Covid-19 telah mencapai 14.852.246. Penyuntikan vaksinasi diberikan di 590 pusat inokulasi di seluruh negeri.

Ia mengingatkan bertambahnya tingkat vaksinasi di Arab Saudi akan membantu negara mengarah ke sisi aman. Masyarakat diminta tidak percaya bahkan menyebarkan berbagai informasi palsu mengenai vaksin. 

https://saudigazette.com.sa/article/607463/SAUDI-ARABIA/MoH-spokesman-affirms-vaccines-used-in-Saudi-Arabia-highly-safe

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement