Senin 07 Jun 2021 13:56 WIB

Saudi-Yunani Kerja Sama Tingkatkan Pariwisata Pesisir

Kerja sama dilakukan di bidang pariwisata pesisir dan laut

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Jalan tepi Laut Merah (corniche) di Jeddah, Arab Saudi.
Foto: Arab News
Jalan tepi Laut Merah (corniche) di Jeddah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, ATHENA — Menteri Pariwisata Arab Saudi, Ahmed Al-Khateeb, dan Menteri Pariwisata Yunani, Harry Theoharis, menandatangani perjanjian kerja sama, Ahad (6/6). Kerja sama dilakukan di bidang pariwisata pesisir dan laut, di sela-sela konferensi serupa.

Kerajaan Saudi dan Yunani menegaskan komitmen mereka untuk pembangunan pariwisata pesisir dan laut yang berkelanjutan di negara mereka.

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (7/6), perjanjian tersebut membahas pertukaran pengetahuan dan praktik terbaik di bidang investasi, pengembangan sumber daya manusia, pelatihan, organisasi acara, serta pemasaran dan promosi untuk mendukung pariwisata pesisir dan laut yang berkelanjutan di Kerajaan dan Yunani.

"Ini adalah langkah positif yang diambil oleh Arab Saudi dan Yunani. Salah satu buah kerja sama internasional, yang akan mencapai masa depan pariwisata yang lebih berkelanjutan, serta mengarah pada penanganan dampak pandemi di sektor pariwisata global," kata Al-Khateeb.

Al-Khateeb lantas menekankan Kerajaan berkomitmen dalam proyek pariwisatanya untuk melindungi lingkungan laut dan pesisir. Mereka juga mendukung pembangunan berkelanjutan dari sektor pariwisata.

Sementara itu, Menteri Harry Theoharis mengatakan wisata pesisir dan bahari adalah tulang punggung penawaran pariwisata di Yunani. Karena itu, perlindungan ekosistem adalah salah satu prioritas mereka.

Pihaknya lantas sangat berharap dapat bekerja sama dengan Kerajaan Arab Saudi untuk memastikan pembangunan berkelanjutan pariwisata pesisir dan bahari di dua negara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement