Selasa 08 Jun 2021 11:10 WIB

Sebelum Fast & Furious 9, Tonton Film Ini Agar tak Bingung

Film Fast & Furious 9 tayang di bioskop Indonesia mulai 16 Juni 2021.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam film Fast & Furious 9 (F9).
Foto: Universal Pictures
Salah satu adegan dalam film Fast & Furious 9 (F9).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sebelum menonton film Fast & Furious 9 (F9) yang tayang di bioskop Indonesia mulai 16 Juniada beberapa film dari waralaba ini yang layak untuk ditonton ulang. F9 menempatkan Dominic Toretto (Vin Diesel) kembali berhadapan dengan saudara laki-laki sekaligus musuh lamanya, Jakob Toretto (John Cena).

F9 juga akan membawa penonton pada konflik keluarga Dom. Meski F9 pada akhirnya akan menyambut elemen baru, tetapi film tersebut juga akan dibangun dari alur cerita yang pernah ada. Dilansir di laman Screen Rant, Selasa (8/6), inilah beberapa film Fast & Furious yang layak untuk ditonton ulang, untuk lebih memahami konflik di F9

1. Fast and the Furious (2001)

Sebelum menonton F9, sebaiknya Anda kembali menonton film perdananya, The Fast and the Furious (2001) untuk mendapatkan pencerahan tentang asal-usul Dom. The Fast and the Furious juga memperkenalkan keluarga Dom yang masih hidup dan orang terdekat dalam hidupnya.

Selain saudara perempuannya, Mia Toretto (Jordana Brewster), film tersebut menampilkan calon istrinya, Letty Ortiz (Michelle Rodriguez). Kedua wanita itu menjadi karakter penting di film-film selanjutnya, tapi Jakob, di sisi lain, tidak pernah disebutkan. F9 pasti akan mengisi beberapa celah yang hilang dari film pertama The Fast Saga dan bagaimana hal itu berpotensi mengubah cara pemirsa memandang asal-usul Dom.

2. The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006)

Ketika The Fast and the Furious: Tokyo Drift pertama kali dirilis pada 2006, secara teknis dapat dikategorikan sebagai angsuran yang berdiri sendiri. Di film ini Anda juga akan kembali diingatkan bagaimana kematian karakter Han Sung-kang, yang di F9 diungkap bahwa Han sebetulnya belum meninggal.

Selain kembalinya Han, F9 akan kembali menghadirkan karakter di Tokyo Drift seperti Sean Boswell (Lucas Black), Twinkie (Bow Wow), dan Earl Hu (Jason Tobin). Tanpa memahami latar belakang mereka, akan sulit untuk mengukur signifikansi keterlibatan mereka dalam misi baru Dom melawan Jakob.

3. Fast & Furious 6 (2013)

Mengingat F9 akan menghadirkan Han kembali, penting untuk melihat momen-momen penting dari kisah Han di F6. Di film ini, Han diceritakan harus kembali ke Tokyo usai kematian kekasihnya Gisele Yashar (Gal Gadot). Dalam adegan mid-credit Fast & Furious 6, terungkap kematian Han di Tokyo Drift disebabkan oleh saudara laki-laki Owen, Deckard Shaw (Jason Statham).

Sejak kematiannya, penggemar fanatik berharap ada cara untuk mengembalikan karakter Han. Para penggemar bahkan memviralkan tagar #JusticeForHan. Ternyata, tagar itu bisa menggerakan hati dan pikiran sutradara, hingga akhirnya karakter Han akan kembali di F9.

4. The Fate of the Furious (2017)

Film Fast & Furious terakhir yang perlu ditonton ulang sebelum F9 adalah film The Fate of the Furious (2017). Film ini menandai film pertama dalam kisah yang tidak menyertakan Brian O'Conner karena kematian Paul Walker. Meski ketidakhadirannya begitu terasa, cerita didorong ke arah yang baru dengan membuat Dom bekerja sama dengan karakter antagonis, Cipher (Charlize Theron).

Dengan Cipher diatur untuk kembali di F9 setelah bekerja sama dengan Dom, akan bermanfaat untuk mendapatkan pengingat masa lalu Cipher dengan Dom, termasuk bagaimana dia bisa memanipulasinya. The Fate of the Furious juga menampilkan momen integral yang melibatkan Dom dan keluarganya secara keseluruhan. Menonton ulang film sebelumnya, akan membantu pemirsa menyatukan seluruh cerita di F9.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement