Kamis 10 Jun 2021 19:00 WIB

Mengenal Jade Mountain, Gunung Tertinggi Taiwan

Jade Mountain adalah gunung tertinggi di Taiwan dan Asia Timur.

Jade Mountains (ilustrasi)
Foto: wonderslist.com
Jade Mountains (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai sebuah wilayah pegunungan, Taiwan dikenal memiliki sedikitnya 268 gunung yang beberapa diantaranya mencapai ketinggian lebih dari 3.000 meter dan menjadi lokasi tujuan wisata dunia, salah satunya adalah Gunung Yushan atau yang lebih dikenal sebagai Jade Mountain.

Gunung Yushan adalah gunung tertinggi di Taiwan dan Asia Timur dengan ketinggian 3.952 meter, menurut keterangan Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Jakarta, Kamis, saat memperkenalkan tiga tujuan wisata pegunungan di Taiwan.Oleh karena itu, menurut TETO, mendaki puncak utama Gunung Yushan telah menjadi salah satu pencapaian hidup yang ingin dilakukan oleh sebagian besar warga Taiwan.

Baca Juga

Untuk mencapai puncak Yushan para pendaki disarankan untuk melalui jalur pegunungan Tatajia Saddle, sebuah jalan setapak yang memiliki informasi jalur yang paling lengkap. Jalur pendakian itu memiliki jarak sekitar 22 kilometer pulang pergi dan biasanya membutuhkan waktu pendakian dua hari satu malam dengan tingkat kesulitan menengah.

Sebagian jalur ini berupa dataran datar, kecuali jalur pegunungan pada beberapa ratus meter sebelum mencapai puncak utama yang agak terjal sehingga dibutuhkan bantuan kedua tangan untuk mendakinya.

Selain Jade Mountain, pada kesempatan itu TETO juga memperkenalkan dua tujuan wisata pegunungan yang lain yaitu Danau Jiaming dan Zhulu Old Trail di Hualien.Danau Jiaming atau yang lebih dikenal sebagai "Air Mata Malaikat" terletak di ketinggian 3.310 meter di atas permukaan air laut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement