Al Ula di Arab Saudi Mulai Diminati Pembuat Film Hollywood

Jumat , 11 Jun 2021, 17:30 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Al Ula di Arab Saudi Mulai Diminati Pembuat Film Hollywood . Foto situs Alula / Al Ula di Arab Saudi
Al Ula di Arab Saudi Mulai Diminati Pembuat Film Hollywood . Foto situs Alula / Al Ula di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, AL ULA—Film Al Ula, komisi film yang berlokasi di kota bersejarah Al Ula di Saudi, terus menarik lebih banyak produksi film dan televisi internasional dan lokal. Film Al Ula memiliki kesuksesan luar biasa dalam pembuatan film aksi Amerika, "Cherry", film Hollywood pertama yang digarap oleh dua sutradara kelas dunia, Anthony dan Joe Russo (Avengers: Endgame). Beberapa adegan film diambil di ibu kota Saudi, Riyadh, serta beberapa lokasi di Al Ula.

 

Terkait

Sejak Arab Saudi mulai mengeluarkan visa turis di seluruh dunia, negara ini telah dikunjungi oleh perusahaan produksi film dan televisi yang mengeksplorasi syuting di Al Ula dan di seluruh negeri. Dengan lokasi luar biasa yang belum terekspos, ini adalah lokasi yang unik dan bersejarah untuk syuting.

Baca Juga

Baru-baru ini, produksi Hollywood lain telah menandatangani perjanjian bersama dengan Film Al Ula untuk syuting di provinsi yang akan diarahkan, diproduksi, dan dibintangi oleh beberapa bintang Hollywood paling cemerlang. Selain peningkatan produksi Internasional, Film Al Ula juga terus mendukung dan membangun produksi lokal.

Di antara banyak proyek lokal yang diumumkan, diantaranya adalah dukungan untuk pembuatan dua film Saudi, "Bayn Al-Rimal" (Antara Pasir) oleh Muhammad Al-Atawi dan "Noura" oleh Tawfiq Al-Zaidi, yang memenangkan Kompetisi Film. Film Al Ula juga berencana membiayai kedua film tersebut, dan menyediakan serta mengoordinasikan semua persyaratan pembuatan film di Al Ula.

Komisi Film dibentuk dalam 11 komisi kebudayaan pada Februari tahun lalu, Dewan Direksinya diketuai oleh Menteri Kebudayaan. Komisi tersebut bertanggung jawab untuk mengembangkan dan mendukung sektor film di Kerajaan dan mendorong individu, institusi, dan perusahaan untuk memproduksi dan mengembangkan konten.

Untuk menarik para pembuat film internasional, administrasi Film Al Ula mengandalkan situs atraksi gubernur yang menempatkannya di antara lokasi syuting terbaik di dunia. Begitu juga untuk mengimplementasikan visi mereka memimpin industri kreatif di Kerajaan, menjadikan Al Ula sebagai tujuan film dan konten internasional, dan menciptakan infrastruktur film di barat laut Arab Saudi.

Film Al Ula menyediakan paket layanan yang menarik banyak pembuat film dari seluruh dunia, termasuk menawarkan jasa tim ahli film yang sudah mapan di Al Ula untuk membantu memfasilitasi produksi film internasional dan membangun ekosistem yang sesuai untuk pembuatan film. Ini menangani penerbitan visa kru film, mengamankan transportasi darat dan udara dan akomodasi antara Riyadh dan Al Ula, memberikan izin, memfasilitasi impor dan ekspor peralatan kamera dan peralatan produksi lainnya, informasi dan hubungan untuk membantu produksi kru, dan banyak lagi.

Selain warisan dan kedalaman budaya yang berasal dari lebih dari 200.000 tahun sejarah manusia dan 7.000 tahun peradaban berturut-turut, Al Ula memiliki keragaman medan yang unik yang membentang lebih dari 22.500 km lembah menawan, di mana batu pasir hidup berdampingan dengan batu vulkanik hitam. dan formasi batuan menakjubkan yang diciptakan oleh angin dan air selama jutaan tahun. Desa, pertanian, dan kota dengan bangunan tua dan modern serta infrastruktur hotelnya juga menjadi pilihan latar yang menakjubkan bagi para pembuat film.

Film Al Ula bekerja untuk mendukung dan merangsang produksi film lokal, dalam kemitraan dengan lembaga pemerintah, berdasarkan upaya Komisi Kerajaan untuk berkontribusi pada realisasi Visi Saudi 2030 dan memberdayakan bakat nasional di industri film.

Melalui kemitraan strategis mereka, Komisi Film dan administrasi Film AlUla berusaha untuk menciptakan dan mengembangkan sektor film yang berkelanjutan di barat laut Arab Saudi dengan memfasilitasi investasi internal, menarik film internasional dan regional, acara televisi dan dokumenter untuk pembuatan film di Al Ula, serta mengembangkan lokal dan bisnis regional untuk melayani sektor film, selain mempekerjakan dan melatih talenta lokal, menciptakan peluang kerja di sektor film, dan membangun rantai nilai industri di seluruh area sebagai bagian dari ekosistem pembuatan film.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini