Bank Makanan Masjid Lincoln Konsisten Bantu Masyarakat

Jumat , 11 Jun 2021, 15:35 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Esthi Maharani
Masjid di Amerika Serikat
Masjid di Amerika Serikat

IHRAM.CO.ID, LINCOLN -- Bank makanan Masjid Pusat Lincoln, Nebraska, Amerika Serikat, konsisten membantu masyarakat selama pandemi Covid-19. Dalam sepekan rata-rata ada sepuluh keluarga yang memperoleh bantuan. Seperti dilansir the Lincoln pada Jumat (11/6) para relawan dari Masjid Pusat Lincoln bekerjasama dengan lembaga amal Acts Trust dam Dewan Kota Lincoln untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tidak mampu selama pandemi.

 

Terkait

Bank makanan Masjid Pusat Lincoln didirikan pada April 2020 untuk membantu masyarakat setempat selama pandemi. Bank makanan ini buka setiap Sabtu dari pukul 13.00-15.00 waktu setempat.

Menurut manajer Bank makanan Masjid Pusat Lincoln, Abdul Siddiqui mengatakan kehadiran bank makanan itu melayani setiap masyarakat tanpa membedakan agama dan kelompok.

"Kami menghadapi apa yang telah menjadi darurat kesehatan masyarakat yang paling signifikan dalam memori hidup. Kami meluncurkan seruan penggalangan dana untuk mengumpulkan dan mendistribusikan dana untuk mendukung komunitas yang paling rentan oleh wabah virus corona. Secara pribadi, ini adalah bagian dari kewajiban agama saya untuk membantu orang dan saya ingin membantu masyarakat luas," kata Siddiqui.

Bank makanan itu pun sudah terdaftar di Dewan Kota Lincoln. Ini akan memungkinkan dewan untuk merujuk orang yang membutuhkan ke salah satu dari sembilan tempat untuk mengumpulkan, termasuk masjid dan delapan gereja. Setelah seseorang dirujuk, mereka dapat membawa voucher ke pusat bank makanan terdekat, di mana voucher tersebut dapat ditukar dengan paket berisi makanan minimal tiga hari.

Ia menambahkan, rencana layanan bank makanan di masjid tetap dilanjutkan meski pandemi virus corona telah usai. Pihaknya sedang dalam proses mengatur ruang penyimpanan yang akan memungkinkan orang untuk memberikan sumbangan ke bank makanan di masa depan.

Sementara itu, Masjid Pusat Lincoln tidak dapat dibuka secara penuh seperti biasa akibat pandemi virus corona, tetapi tetap dapat melaksanakan sholat lima waktu dengan protokol kesehatan.