3.000 Pralansia dan Lansia di Kudus Jadi Target Vaksinasi

Ahad , 13 Jun 2021, 09:51 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
3.000 Pralansia dan Lansia di Kudus Jadi Target Vaksinasi
3.000 Pralansia dan Lansia di Kudus Jadi Target Vaksinasi

IHRAM.CO.ID, KUDUS -- Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kudus, Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA), dan Pura Group menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 secara massal dengan target 3.000 lansia dan pralansia di daerah setempat.

 

Terkait

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dipusatkan di Pura Group Kawasan V di Jalan Raya Pati-Kudus, Sabtu (12/6). Acara dibuka Staf Ahli Bidang Ekonomi Kesehatan Kementerian Kesehehatan Muhammad Subuh, disaksikan Bupati Kudus Hartopo, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Kav Indartodan perwakilan Yayasan Kumala Siwi Mijen Irwansyah.

Baca Juga

General Manager Pura Group Agung Subani mengungkapkan vaksin Covid-19 tersebut murni bantuan dari Kementerian Kesehatan sebanyak 3.000 dosis dengan sasaran 2.000 lansia dan sisanya pralansia. "Periode ini kami peruntukkan untuk karyawan kami yang berumur 50 tahun ke atas yang berdomisili di Kudus. Tentunya sangat bermanfaat bagi perusahaan kami," ujarnya.

Vaksinasi dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, yakni 12-15 Juni 2021 dengan dukungan tim medis dari Rumah Sakit Kumala Siwi Kudus. Ia memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah pusat maupun daerah serta berbagai pihak yang berkolaborasi atas terselenggaranya vaksinasi ini sehingga bisa berjalan dengan baik.

Dengan target 3.000 sasaran yang akan divaksinasi, paling tidak menjadi bagian dari Kabupaten Kudus mendapatkan percepatan vaksin dan siap dengan program vaksinasi berikutnya. Bupati Kudus Hartopo menyampaikan apresiasi atas adanya kolaborasi dari pemerintah pusat, pemda, sektor swasta dan organisasi dalam kegiatan vaksinasi ini.

"Kolaborasi ini tentunya bisa menjadi contoh bagi industri dan organisasi lain di Kabupaten Kudus," ujarnya.

Ketua Harian IKASTARA Hafif Assaf menambahkan kolaborasi ini merupakan tindak lanjut pertemuan IKASTARA dan IKASTARA medis dengan Menteri Kesehatan. "Alumni IKASTARA yang tersebar di berbagai provinsi dan berbagai profesi di Indonesia dan dunia siap memberikan tenaga bagi kemajuan Indonesia. Dalam kegiatan di Kudus, kami menerjunkan belasan dokter anggota Ikastara medis di area Jateng sebagai relawan vaksinator," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini