Arab Saudi Buka Kembali 11 Masjid yang Sudah Disterilkan  

Ahad , 13 Jun 2021, 20:14 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Sebanyak 1.547 masjid di Arab Saudi telah ditutup akibat Covid-19. Bendera Arab Saudi
Sebanyak 1.547 masjid di Arab Saudi telah ditutup akibat Covid-19. Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Kementerian Agama Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi telah membuka kembali 11 masjid yang ditutup sementara setelah adanya kasus Covid-19 yang terkonfirmasi di antara jamaah. Masjid-masjid tersebut dibuka kembali setelah selesai dibersihkan dan disterilisasi.

 

Terkait

Pada Jumat (11/6), kementerian mengatakan masjid yang dibuka kembali itu di antaranya lima di Asir, tiga di Provinsi Timur, dua di Riyadh, dan satu di Jouf. Dilansir di Arab News, Sabtu (12/6), infeksi virus corona telah menyebabkan 1.547 masjid di Kerajaan Saudi terpaksa ditutup dalam 125 hari terakhir.

Baca Juga

Namun, masjid dibuka kembali setelah langkah-langkah sanitasi selesai dilakukan. Dikatakan, bahwa langkah pembersihan masjid tersebut dilakukan demi keselamatan jamaah. 

Sementara itu, pemerintah Arab Saudi terus mengimbau masyarakat dan pengurus masjid untuk mengikuti langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Hal itu di antaranya dengan memakai masker wajah, menggunakan sajadah sendiri, dan menjaga jarak sosial.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini