Senin 14 Jun 2021 06:20 WIB

Arab Saudi Larang Warga yang tak Divaksin ke Mal

Arab Saudi Larang Warga yang tak Divaksin ke Mal

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Larang Warga yang tak Divaksin ke Mal. Foto: Vaksin covid (Ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika.
Arab Saudi Larang Warga yang tak Divaksin ke Mal. Foto: Vaksin covid (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JEDDAH --- Otoritas Arab Saudi memutuskan melarang warganya yang tidak divaksin Covid-19 masuk ke mal mulai Agustus 2021. Seperti dilansir Saudi Gazette pada Senin (14/6) Juru Bicara Kementerian Perdagangan Arab Saudi, Abdurrahman Al Hussein mengatakan dengan vaksinasi Covid-19 setidaknya satu dosis maka menjadi persyaratan untuk bisa mengunjungi mal. Al Hussein juga mengungkapkan tentang strateginya dalam hal menjaga pasokan dan mengendalikan produk dan menindaklanjuti segala hal yang berhubungan dengan kementerian dalam pelaksanaan haji nanti. 

Al Hussein mengatakan bahwa ruang ganti dibuka kembali dan layar sentuh diizinkan untuk digunakan di toko-toko, mal, dan pusat komersial sambil memastikan desinfeksi berkelanjutan dan jarak sosial.

Baca Juga

Juru bicara resmi Kementerian menegaskan bahwa empat praktik yang menyebabkan kerumunan di dalam dan di luar tempat komersial masih dilarang, terutama untuk mengundang selebriti dan pengiklan, melakukan upacara untuk toko dan pasar, kompetisi komersial yang membutuhkan kehadiran, dan meluncurkan acara untuk produk atau layanan.

Dia menekankan bahwa otoritas terkait terus memantau kepatuhan terhadap tindakan pencegahan dan melakukan 103.274 kunjungan inspeksi, di mana 3.436 pelanggaran langsung dicatat.

 

Sebelumnya Kementerian Dalam Negeri menyatakan bahwa vaksinasi akan menjadi wajib mulai 1 Agustus bagi mereka yang ingin menghadiri acara olahraga dan hiburan, berpartisipasi dalam kegiatan budaya dan memasuki berbagai perusahaan swasta dan publik.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement