Sekarang Perempuan Bisa Daftar Haji tanpa Wali Laki-Laki

Senin , 14 Jun 2021, 06:17 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Ani Nursalikah
Sekarang Perempuan Bisa Daftar Haji tanpa Wali Laki-Laki. Jamaah haji tiba untuk melemparkan kerikil sebagai bagian dari simbol al-A
Sekarang Perempuan Bisa Daftar Haji tanpa Wali Laki-Laki. Jamaah haji tiba untuk melemparkan kerikil sebagai bagian dari simbol al-A

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan jamaah bisa mendaftar haji secara daring, termasuk perempuan tanpa wali laki-laki. Pendaftaran haji tahun ini dibuka pada Ahad pukul 13.00 dan dibuka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

 

Terkait

Biaya masing-masing tiga paket haji yang disetujui  16.560 riyal Saudi, 14.381 riyal Saudi, dan 12.113 riyal Saudi dan akan dikenakan pajak tambahan di setiap paket. Menurut situs Kementerian Haji dan Umrah, orang-orang akan diangkut ke tempat-tempat suci dan akan ada maksimal 20 jamaah per kendaraan.

Baca Juga

Mereka akan diberi makan tiga kali sehari di Mina dan dua kali di Arafah serta makan malam di Muzdalifah. Layanan makanan dan minuman lainnya akan tersedia. Jamaah tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar Makkah.

Selain itu, selama haji, jamaah menggunakan sebuah aplikasi untuk mengatur perincian dokumen yang dibutuhkan. Ini termasuk informasi kesehatan dan data pribadi calon jamaah. Setelah diunggah, sistem akan memverifikasi kelayakan pemohon haji berdasarkan data yang diberikan oleh Pusat Informasi Nasional.