Senin 14 Jun 2021 07:34 WIB

Marquinhos Sudah Prediksi Venezuela Sulitkan Brasil

Brasil memenangkan laga pembuka Copa America 2021.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Timnas Brasil membuka Copa America 2021 dengan pesta gol setelah mengalahkan Venezuela 3-0, Senin (14/6) dini hari WIB. Pemain Brasil, Marquinhos, sadar tim lawan akan menyulitkan pihaknya. 

Marquinhos membuka keran gol lewat tendangan backheel pada babak pertama. Neymar menggandakan keunggulan lewat tendangan titik putih pada menit ke-67. Gabriel Barbosa yang turun sebagai pengganti, menutup kemenangan saat laga tersisa dua menit. 

"Kami tahu akan kesulitan dengan permainan Venezuela. Tapi, puji syukur kami bisa mencetak gol pada babak pertama dan itu sangat membantu kami," kata Marquinhos, seperti dilansir Reuters, Senin (14/6). 

Tim Samba sementara memimpin klasemen Grup A dengan tiga poin. Dalam partai selanjutnya, Brasil akan menghadapi Peru pada 17 Juni mendatang. 

Brasil menjadi tuan rumah Copa America dadakan setelah Kolombia batal menggelar turnamen antarnegara Amerika Latin tersebut akibat pandemi Covid-19. 

Venezuela menjadi salah satu negara yang terdampak virus corona sangat parah. Terdapat 23 pemain timnas mereka bahkan harus absen dari Copa America. 

Mereka terpaksa memanggil dua pemain debutan timnas dan hanya tiga pemain yang memiliki pengalaman tampil pada kualifikasi Piala Dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement