Senin 14 Jun 2021 13:55 WIB

Profesi Dokter Hewan Kuda Belum Banyak Diminati

Profesi sebagai dokter hewan khususnya kuda belum banyak diminati di Indonesia.

Peternakan kuda (Ilustrasi)
Foto: AP/Michael Probst
Peternakan kuda (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Profesi sebagai dokter hewan khususnya kuda belum banyak diminati di Indonesia. "Padahal profesi ini sangat keren, banyak dicari oleh para pecinta kuda. Mengapa jumlah dokter hewan kuda masih sedikit? Ini karena proses pembelajaran yang mendukung untuk menjadi dokter hewan kuda yang baik tidak mudah diperoleh di banyak Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) di Indonesia," ujar Dekan FKH IPB University Deni Noviana dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (14/6).

Kuda menjadi hewan yang digemari karena berbagai manfaat dan kegunaan baik itu sebagai alat transportasi, hewan kesayangan, hingga olahraga dan ketangkasan.Dengan banyaknya kegunaan kuda, tak heran kuda menjadi hewan yang sangat berharga.

Baca Juga

Bahkan harga seekor kuda ada yang mencapai miliaran rupiah.Selayaknya hewan lainnya, kuda memerlukan perawatan dan pemeliharaan yang benar termasuk juga perawatan kesehatannya. Akan tetapi, dokter hewan yang mengkhususkan diri menjadi dokter hewan kuda belum banyak di Indonesia.

"Namun demikian, bagi mereka yang berminat menjadi dokter hewan dan khususnya kelak menjadi dokter hewan kuda, maka belajar di FKH IPB University adalah pilihan yang tepat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement