Dinkes Pontianak Siapkan 38 Sentra Vaksinasi Covid-19

Senin , 14 Jun 2021, 14:29 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Dinkes Pontianak Siapkan 38 Sentra Vaksinasi Covid-19
Dinkes Pontianak Siapkan 38 Sentra Vaksinasi Covid-19

IHRAM.CO.ID, PONTIANAK -- Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Kalimantan Barat, menyediakan 38 tempat pelayanan vaksinasi Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Kota PontianakvSidiq Handanu mengatakan pelayanan vaksinasi Covid-19 tersedia di rumah sakit dan puskesmas.

 

Terkait

"Ada beberapa fasilitas kesehatan yang belum dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, tidak ada yang datang melakukan vaksinasi," katanya, Senin (14/6).

Baca Juga

Ia mengatakan, Dinas Kesehatan menargetkan pelayanan vaksinasi Covid-19 bisa menjangkau 2.000-3.000 orang dalam sehari. "Kami dari awal memang sudah menargetkan capaian vaksinasi sekitar 3.000 per harinya, tetapi memang masih banyak masyarakat yang belum mencapai atau mengakses puskesmas di Kota Pontianak," katanya.

Selain melaksanakan vaksinasi pada warga berusia lanjut, pemerintah kota saat ini mulai memvaksinasi warga berusia 50 tahunan. "Saat ini kami sudah menyasar pada masyarakat kelompok usia 50 tahun, dan ada bonus bagi yang mengantar orang tuanya sebanyak dua orang, maka yang mengantar juga ikut diberikan vaksin," kata Sidiq.

Dia mengatakan belum melakukan vaksinasi massal untuk semua usia. Dinkes tetap fokus pada kelompok-kelompok tertentu atau sesuai dengan stok vaksin," katanya.

Ia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bertahap per kelompok warga guna meminimalkan kemungkinan terjadinya kerumunan yang meningkatkan risiko penularan virus corona.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini