Selasa 15 Jun 2021 00:56 WIB

Live; Polandia Terjungkal di Hadapan Slovakia

Lewandowski tak berkutik dalam laga ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Slovakia Milan Skriniar merayakan setelah mencetak gol kedua timnya  pada pertandingan Grup E kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Polandia dan Slovakia di Stadion Arena Gazprom di St Petersburg, Rusia, Senin (14/6).
Foto: Kirill Kudryavtsev/Pool via AP
Pemain Slovakia Milan Skriniar merayakan setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan Grup E kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Polandia dan Slovakia di Stadion Arena Gazprom di St Petersburg, Rusia, Senin (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID, ST PETERSBURG -- Slovakia akhirnya mampu mengalahkan Polandia 2-1 pada laga Grup E Piala Eropa 2020. Polandia sempat menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Namun, kartu merah Krychowiak membuat Slovakia mampu kembali unggul berkat gol kemenangan Skriniar di Saint Petersburg Stadium, Senin (14/6).

Polandia menguasai jalannya pertandingan pada 10 menit pertama. Namun, Slovakia justru bermain lebih efektif dalam menyerang. Duda hampir saja membuka keunggulan Slovakia jika tendanganya dari jarak dekat tidak melebar dari gawang Polandia. 

Namun, empat menit kemudian, Slovakia mampu menjebol gawang Szczesny. Berawal dari aksi solo Ma dari sisi kiri untuk masuk teritori Polandia, pemain bernomor punggung 20 itu melepaskan tendangan mendatar. Bola sebenarnya membentur tiang, tapi kemudian malah mengenai badan Szczesny dan terjadi gol bunuh diri. 1-0 untuk Slovakia. 

Pada menit ke-27, Kucka memberikan ancaman untuk Polandia. Tendangan jarak jauhnya masih sedikit lebih tinggi dari gawang Szczesny. Kucka kembali menebar ancaman pada menit ke-32. Tapi, sundulannya masih tepat mengarah ke kiper. Polandia baru bisa memberikan ancaman pertamanya pada menit ke-33, setelah Krychowiak melepaskan tendangan jarak jauh. Sayangnya, tendangan tersebut masih terlalu tinggi.

Zielinski juga mencoba peruntungan dari luar kotak penalti. Tapi, tendangan kaki kirinya masih melebar. Skor 1-0 untuk Slovakia pun bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Polandia langsung menyamakan kedudukan. Belum semenit pertandingan berjalan, Karol Linetty menjebol gawang Slovakia usai memanfaatkan umpan cut-back dari Rybus. Skor berubah jadi 1-1. Empat menit kemudian, Linetty nyaris membuat Polandia berbalik unggul. Sayang, tendangannya dari jara dekat terlalu pelan sehingga bisa diamankan kiper Martin Dubravka.

Apes bagi Polandia. Saat ingin membalikkan keadaan, Krychowiak justru mendapatkan kartu merah, setelah diberi kartu kuning kedua usai melanggar Hromada. Slovakia mampu memanfaatkan keunggulan pemain itu untuk kembali unggul. Milan Skriniar menaklukkan Szczesny setelah mendapatkan bola liar dengan tendangan kaki kanannya dari dalam kontak penalti. Slovakia unggul 2-1.

Pada menit ke-90, Polandia hampir menyamakan kedudukan. Namun, tendangan Bednarek melebar tipis dari gawang Dubravka. Skor 2-1 untuk SLovakia pun bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement